Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIArus Mudik Balik Lebaran Minim Kecelakaan, Kinerja Polisi Mendapat Apresiasi

Arus Mudik Balik Lebaran Minim Kecelakaan, Kinerja Polisi Mendapat Apresiasi

 

TM CirebonOperasi kemanusiaan mudik dan balik Lebaran di wilayah hukum Polres Kota Cirebon relatif lancar serta minim kejadian kecelakaan.
Hal ini mendapat respon positif dari sejumlah kalangan, termasuk penyanyi Cirebon, Dian Anic. Artis tarling Cirebonan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Kota Cirebon.
Lewat video yang diunggah di media sosial, Dian Anic merasakan operasi kemanusiaan tim gabungan ini sangat membantu masyarakat.
“Terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon Polda Jawa Barat yang telah membantu para pemudik, sehingga lalu lintas lancar dan minim kecelakaan,” ujar Dian Anic.
Kesuksesan ini juga tidak lepas dari sinergitas antara kepolisian, TNI, instansi pemerintah daerah, pramuka, ORARI dan elemen lainnya.
Polresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., MH. mengatakan, sudah menjadi tugas dan kewajiban pihak kepolisian memberikan kelancaran, kenyaman dan keamanan kepada para pemudik.
Pihaknya juga mengakui kelancaran arus mudik dan balik tidak lepas dari kepatuhan masyarakat, terutama pengendara kendaraan bermotor.
“Kesadaran berlalu-lintas para pemudik sudah baik. Para pengendara kendaraan mematuhi arahan-arahan petugas di lapangan. Para pemudik juga selalu diingatkan untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh. Sebab, kelelahan menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Dengan beristirahat, pemudik juga bisa fresh lagi dan terhindar dari rasa ngantuk,” tandas Kapolresta Cirebon Arif Budiman.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here