Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIAsah Kemampuan, Power on Hand Kapolres Sukoharjo Gelar Latihan

Asah Kemampuan, Power on Hand Kapolres Sukoharjo Gelar Latihan

TM Sukoharjo – Sebanyak 65 Personil Polres Sukoharjo yang tergabung dalam Power on Hand Kapolres melakukan Latihan kemampuan di lapangan presisi Polres Sukoharjo, Rabu (08/11) siang.
Personil yang tergabung dalam Power On Hand Kapolres ini terbagi menjadi 2 kelompok, yakni Tim Dalmas dan Tim Raimas. Latihan ini sebagai upaya mengasah kemampuan personil dalam kesiapan dan kesiapsiagaan menghadapi Pemilu 2024, yang mana saat ini pentahapan sudah dimulai dan masuk tahapan pendaftaran calon presiden, wakil presiden dan calon legislatif.
Kasatgas Humas Kompol Daryanta mewakili Kaops Res OMB AKBP Sigit mengatakan perkembangan situasi dan kondisi kamtibmas selama pemilu 2024 tidak bisa diprediksi secara pasti. Dan sesuai perintah pimpinan, dibentuklah pasukan Power On Hand Kapolres, apabila terjadi sesuatu hal yang mendesak terkait situasi kamtibmas, mereka ini siap digerakkan sewaktu – waktu, ucapnya.
“Power On Hand Kapolres ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada warga masyarakat selama pelaksanaan pemilu 2024,” jelas Kompol Daryanta.
Lebih lanjut, personel power on hand Kapolres ini merupakan gabungan personel dari tiap-tiap bagian, satuan, seksi, hingga personel Polsek jajaran. “Latihan ini untuk mengasah dan menajamkan kemampuan serta kekompakan personil, baik itu Dalmas maupun Raimas,” imbuhnya.
“Polres Sukoharjo Siap amankan pelaksanaan pemilu 2024, dan kita ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” beber Kompol Daryanta.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here