Monday, March 4, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIBentuk Pengawasan Anggota, Kapolres Sukoharjo Pimpin Operasi Gaktibplin

Bentuk Pengawasan Anggota, Kapolres Sukoharjo Pimpin Operasi Gaktibplin

TM Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, memimpin langsung Operasi Gaktiplin personil Polres Sukoharjo usai pelaksanaan apel pagi, Kamis (12/10).
Operasi Gaktiplin dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan data diri personil Polres Sukoharjo.
Didampingi Kasi Propam Polres Sukoharjo AKP Siswanto, Kapolres Sukoharjo mengecek satu persatu personil mulai dari penampilan seperti rambut, kumis, atribut baju dinas serta data diri lainnnya.
Kasubsi Penmas Polres Sukoharjo Bripka Eka Prasetia, Jumat (13/10/2023) mengatakan bahwa Operasi Gaktiplin ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan personil Polres Sukoharjo.
Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa personil Polri merupakan pelayan masyarakat. “Untuk itu kita lakukan pemeriksaan dalam menunjang tugas, sehingga Polri dapat menjadi contoh atau teladan kepada masyaraka,” ungkapnya.
Bripka Eka mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran dari personil, baik dari atribut baju dinas serta surat kelengkapan lainnya, namun beberapa personil mendapat tindakan dari Kapolres Sukoharjo terkait masalah kerapian.
Kapolres juga menekankan kepada personilnya untuk tidak melakukan hal yang dapat menurunkan citra Polri di masyarakat, sehingga hal tersebut akan memberikan citra positif bagi personil Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here