Wednesday, May 29, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIBripka Muhamad Ali, Bhabinkamtibmas yang Berdedikasi dalam Pendidikan Agama

Bripka Muhamad Ali, Bhabinkamtibmas yang Berdedikasi dalam Pendidikan Agama

TM Boyolali РBripka Muhamad Ali, seorang Bhabinkamtibmas dari Desa Karanggeneng, Polsek Boyolali Kota, Polres Boyolali, terus menunjukkan dedikasinya dalam pelayanan masyarakat. Dalam kesehariannya, Bripka M. Ali tidak hanya menjalankan tugas sebagai aparat keamanan, tetapi juga menerapkan nilai-nilai moral yang tinggi dalam kesehariannya.
Bripka M. Ali dikenal sebagai sosok yang baik dan memiliki kelebihan mengajar mengaji. Selain bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, ia juga dipercaya sebagai pengisi khutbah dan Ceramah di beberapa masjid di wilayah Boyolali dan Mojosongo. Kepercayaan ini menandakan bahwa Bripka M. Ali tidak hanya menjadi wajah kepolisian yang tangguh, tetapi juga menjadi sosok yang dihormati dalam memimpin kegiatan keagamaan di masyarakat.
Pada kesempatan Sehabis Pulang Kantor, Bripka M. Ali secara aktif membimbing anak-anak di TPA Al Islah yang di asuh oleh Ustad Ibnu Uuzzair di Dukuh Karangjati, Desa Karanggeneng Boyolali. Kegiatan ini menjadi wujud konkret dari peran polisi sebagai mitra dalam membangun karakter dan moral generasi muda. Pada kesempatan hari Rabu (22/11/2023) sore, Bripka M. Ali memberikan waktu dan pengetahuannya untuk mendampingi anak-anak dalam proses pembelajaran agama.
“Bripka M. Ali diakui oleh warga sebagai anggota polisi yang penyabar dan peduli terhadap pendidikan agama di masyarakat. Keaktifannya dalam mengajar mengaji dan menjadi pengisi Ceramah dan khutbah menunjukkan bahwa Bripka M. Ali bukan hanya sekadar aparat keamanan penegak hukum, tetapi juga menjadi bagian dari pembangunan sosial dan moral di wilayahnya,” ungkap Kasihumas polres Boyolali, Iptu Arifd Mudi Prihanto, dalam keterangannya.
Dalam situasi dan kondisi apapun, Bripka M. Ali tetap memberikan contoh yang positif kepada masyarakat, terutama generasi muda. Keberadaannya bukan hanya sebagai pengayom, pelindung dan Pelayan masyrakat, melainkan juga sebagai sahabat dalam kegiatan keagamaan dan pembelajaran. Kehadirannya di TPA Al Islah menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk lebih mendalami ajaran agama.
Humas Polri berharap bahwa kisah positif seperti ini dapat menjadi contoh bagi anggota polisi lainnya untuk terlibat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, khususnya dalam bidang pendidikan dan agama. Bripka M. Ali menjadi teladan bahwa pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan melalui berbagai cara, termasuk melalui pendekatan edukatif dan keagamaan.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here