Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRICegah Penggunaan Knalpot Brong, Polres Banjarnegara Terjukan Puluhan Perwira Ke Sekolah

Cegah Penggunaan Knalpot Brong, Polres Banjarnegara Terjukan Puluhan Perwira Ke Sekolah

TM Banjarnegara – Antisipasi timbulnya kerawanan kamtibmas dan kamseltibcarlantas selama pelaksanaan pemilu, khusunya saat kampanye terbuka pada tanggal 21 Januari membuat Polres Banjarnegara menaruh perhatian khusus dengan menerjukan puluhan pewira Polres Banjarnegara untuk memberikan arahan di sekolah di Wilayah Kabupaten Banjarnegara, Senin (22/1/2024).
Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini digelar dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Banjarnegara dengan melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah dan siswa terkait larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis bising atau brong.
“Siswa diberikan arahan agar segera mengganti knalpot dan memahami bahwa penggunaan knalpot brong dilarang,” ucap dia.
Sedikitnya 22 perwira, Kasat Samapta, Kasat Binmas dan Kapolsek jajaran Polres Banjarnegara, kata dia, turun ke sekolah khusunya SMP dan SMA menjadi irup dalam kegiatan apel dan memberikan arahan ke siswa-siswi.
“Penggunaan knalpot brong melanggar pasal 285 ayat 1 UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ucap dia.
Para perwira, lanjut dia, memberikan arahan agar para siswa selalu disiplin, belajarlah rajin, patuhi apa yang menjadi aturan sekolah serta hormati orang tua dan guru.
“Saat berkendara agar mematuhi tata tertib lalu lintas, gunakan helem SNI dan jangan menggunakan klapot brong karena sangat meresahkan masyarakat,” ujar dia.
Ia mengimbau, pada masyarakat Banjarnegara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban dan tidak ada warga masyarakat yang menggunakan knalpot brong.
“Mari kita wujudkan Banjarnegara zero knalpot brong, semoga pemilu berjalan aman, damai, lancar dan kondusif,” pungkasnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here