Monday, March 4, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRICegah Rusuh Massa pada Pemilu 2024, Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo Gelar...

Cegah Rusuh Massa pada Pemilu 2024, Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo Gelar Simulasi Pengamanan

TM Sukoharjo – Tingkatkan koordinasi dan sinergi dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Sukoharjo, Jajajaran Polres Sukoharjo dan Kodim 0726/Sukoharjo gelar simulasi pengamanan / penyekatan dititik perbatasan.
Kasubsi Penmas Si Humas Bripka Eka Prasetia mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit saat dikonfirmasi, Kamis (19/10) mengatakan, membenarkan bahwa jajaran Polres dan Kodim kemarin Selasa (17/10) melaksanakan kegiatan simulasi pengamanan/ penyekatan di beberapa titik perbatasan dengan kabupaten lain.
“ Ini di simulasikan bahwa ada masyarakat tidak terima hasil pemilu, sehingga ada massa dari luar daerah yang masuk ke Kabupaten Sukoharjo untuk melakukan aksi rusuh, dari petugas lakukan penyekatan di beberapa titik,” ujar Bripka Eka Prasetia.
Lebih lanjut, dalam simulasi ini langsung dipimpin oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit dan dari Perwira Kodim 0726/Sukoharjo dipantau melalui layanan streaming di posko Polres Sukoharjo.
“ Dengan seperti ini, pergerakan pasukan maupun situasi dilapangan bisa terpantau dengan jelas,” pungkasnya.
Pihaknya berharap dengan simulasi ini, kedepan dalam kegiatan keamanan Pemilu 2024 makin solid dan kompak, sehingga kabupaten sukoharjo tetap aman.
Editor : DS Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here