Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRICegah timbulnya Gangguan Kamtibmas di bulan Ramadhan, Wakapolres Wonogiri pimpin langsung giat...

Cegah timbulnya Gangguan Kamtibmas di bulan Ramadhan, Wakapolres Wonogiri pimpin langsung giat Patroli malam

TM Wonogiri – Antisipasi timbulnya kejahatan dimalam hari terutama Peredaran Narkoba, Miras dan sejenisnya, terhadap Perempuan dan Anak, pelecehan seksual serta kejahatan lain dibulan Ramadan, Tim Patroli Polres Wonogiri yang dipimpin langsung oleh bapak Wakapolres melaksanakan patroli ke tempat keramaian dan juga beberapa tempat hiburan malam yang ada di wilayah kota wonogiri.(1/4/2023).
Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan.
Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo ,S.H.,S.I.K.,M.H.,melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo,S.H.,M.H., membeberkan bahwa pelaksanaan patroli malam selalu digelar untuk menjamin dan memberikan rasa aman pada masyarakat Wonogiri dalam menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan .
Selain dipusat- pusat keramaian masyarakat Wonogiri, seperti alun alun yang menjadi pusat kuliner, patroli malam juga menyasar ke tempat hiburan malam yang ada di Wonogiri .
Dengan tujuan antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan juga terjadinya tindak pidana lain seperti, Pelecehan seksual, perdagangan anak, kekerasan pada Perempuan dan anak, pekerjakan anak dibawah umur, peredaran Narkoba dan minuman keras serta
antisipasi terjadinya pelanggaran jam operasional selama bulan ramadhan yg dilakukan penggelola Karaoke.
“Kita tidak mau underestimate, patroli malam hari dengan sasaran tempat pemusatan masyarakat dan juga nyasar ditempat hiburan malam seperti tempat karaoke terus kita tingkatkan. Dengan harapan terciptanya keamanan dan rasa kenyamanan masyarakat Wonogiri dalam melaksanakan ibadah dibulan Suci Ramadhan,” ungkap Kasihumas.
Tidak hanya sekedar patroli, petugas juga melakukan dialog dengan pengelola Karaoke dan berpesan untuk selalu mentaati aturan yang ada dan jangan sampai dijadikan sebagai tempat peredaran Narkoba dan sejenisnya termasuk juga pelanggaran jam operasional selama bulan ramadhan.
“Dan kepada warga masyarakat kami juga imbau agar selalu hati hati dan waspada. Jika melihat, menemukan peristiwa tindak pidana dan juga sesuatu yang mencurigakan, silahkan laporkan kepada petugas kepolisian terdekat,” tandas Kasihumas.
Sumber : Humas
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here