Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRICek kesiapan logistik pemilu, Kapolres Semarang bersama Forkopimda pantau logistik Pemilu

Cek kesiapan logistik pemilu, Kapolres Semarang bersama Forkopimda pantau logistik Pemilu

TM Semarang – Memastikan persiapan pentas demokrasi Pemilu 2024 di wilayah Kab. Semarang berjalan lancar, Kamis 1 Februari 2024 Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., bersama Forkopimda Kab. Semarang melaksanakan pengecekan Logistik Pemilu di gudang logistik GOR Pandaran Wujil Kec. Bergas.
Diawali berangkat dari pendopo Bupati Semarang, rombongan yang terdiri dari Kapolres Semarang, Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar SE. MSi., Kepala Kajari Kab. Semarang Dr. Rr. Theresia Tri Widorini SE., AK., SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Kab. Semarang Nor Kholis SH., MH., langsung menyambangi gudang logistik KPU Kab. Semarang tersebut.
Saat rombongan sampai di gudang logistik GOR Pandanaran Wujil, diterima langsung oleh Ketua KPU Kab. Semarang Bambang Setyono SH., beserta sejumlah pejabat KPU Kab. Semarang. Pihaknya langsung memberikan penjelasan, perihal bahan maupun isi dari sarana prasarana penunjang Pemilu.
Dihapan awak media sesaat setelah pengecekan logistik Pemilu yang ada di 2 gedung yaitu GOR Tennis dan Basket komplek GOR Pandanaran Wujil, Bambang Setyono menyampaikan bahwa untuk proses pelipatan dan Packing mencapai 90%.
“Untuk proses pelipatan maupun Packing tiap tiap kotak suara, hingga saat ini sudah hampir selesai sekitar 90% alat peraga Pemilu telah tuntas dan siap didistribusikan. Rencana akan kami distribusikan pada tanggal 7 Februari 2024 ke tingkat PPK.” Ungkapnya.
Disisi ketua KPU, Bupati Semarang H. Ngesti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU dan Forkopimda Kab. Semarang, yang telah mendukung sekaligus monitoring kegiatan pelipatan hingga Packing kotak suara hingga saat ini berjalan lancar.
“Dengan dukungan dari KPU dan Forkopimda Kab. Semarang, dimana kegiatan persiapan Pemilu 2024 hingga saat ini berjalan lancar. Kami berharap pada pelaksanaan Pemilu serentak di Kab. Semarang tanggal 14 Februari 2024, juga berjalan lancar, aman dan sukses. Kami juga berharap mulai dari elemen masyarakat, petugas TPS, KPU, Bawaslu hingga pihak keamanan. Dapat menjalankan kegiatan Pemilu ini dengan lancar dan tetap selalu menjaga kondisi kesehatan.” Ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., didampingi Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar SE. MSi., dimana pihaknya menyatakan siap untuk mengamankan kegiatan tahapan Pemilu di Kab. Semarang.
“Kami jajaran Polres Semarang bersama Kodim 0714/Salatiga, menyatakan siap memberikan pengamanan kegiatan tahapan rangkaian Pemilu 2024 di Kab. semarang. Mulai dari tahapan persiapan Logistik pemilu yang ada saat ini, pendistribusian logistik hingga pengamanan pelaksanaan maupun hasil penghitungan suara Pemilu 2024.” Tegas Kapolres diamini oleh Dandim Letkol Inf. Ade.
Diakhir keterangannya, ketua KPU menambahkab bahwa ada sekitar 3.351 TPS yang tersebar di Kab. Semarang, dimana ada 2 TPS khusus di Lapas Ambarawa. Dan dari seluruh kelurahan di Kab. Semarang, Kel. Kupang Kec. Ambarawa merupakan Kelurahan dengan jumlah TPS terbanyak yaitu 48 TPS.
“Pada saat pendistribusian kami sudah berkerjasama dengan pihak PT. Pos Indonesia dalam pendistribusian, dan akan berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri dalam pengamanan pendistribusian. Yang dimana akan kami mulai pendistribusian mulai dari wilayah terjauh di Kab. Semarang.” Pungkasnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here