Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Kapolres Jepara Hadiri Sarasehan bersama Pimpinan Ormas

9
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan Saat Menghadiri Saserahan Bersama Pimpinan Ormas. (20/9/2023)
TM Jepara – Menjelang pemilu tahun 2024 dan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Jepara bersama Bakesbangpol Kabupaten Jepara menggelar kegiatan sarasehan dan pembinaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Jepara.
Kegiatan sarasehan dan pembinaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) tersebut dilaksanakan di Griyo Dahar Pandan Wangi, Desa Karangkebagusan, Kecamatan/Kabupaten Jepara, Rabu (20/9/2023).
Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan perwakilan mahasiswa.
Dalam sambutannya, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa pentingnya kegiatan ini, sebagai langkah untuk bersilaturahmi sekaligus menguatkan komitmen dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu tahun 2024 khususnya di Kabupaten Jepara.
”Melalui kegiatan sarasehan dan pembinaan ini, diharapkan semua pihak dapat bersama-sama menciptakan wilayah Kabupaten Jepara yang damai dan harmonis menjelang pemilu 2024,” ujar AKBP Wahyu.
Pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi semua pihak untuk menyamakan persepsi dan saling berbagi pandangan terkait isu-isu Kamtibmas yang relevan dengan pemilu.
“Dengan demikian, dapat dibangun kerjasama yang kuat antara kepolisian, forkopimda, elemen masyarakat, dan ormas dalam menjaga keamanan dan menciptakan iklim yang kondusif menjelang pemilu tahun 2024 di Kabupaten Jepara dan mewujudkan Kabupaten Jepara dalam ‘Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’,” ucap Kapolres.
Sementara dikesempatan yang sama, Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memberikan apresiasi atas kegiatan sarasehan dan pembinaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Jepara.
”Ini merupakan kegiatan yang sangat baik kita semua bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama, berdialog serta saling berkordinasi antar lintas sektor guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu tahun 2024,” terangnya
Lanjut Edy, “Harapan saya, nantinya terdapat suatu permasalahan, ada komunikasi dan rembuk dalam menyelesaikan suatu masalah yang ada di bidang masing-masing,” tutupnya.
Editor : Ds Chandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here