Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRICiptakan Komitmen Bersama Keadilan Demokrasi, Kapolres Jepara Hadiri Apel Siaga Tahapan Pengawasan...

Ciptakan Komitmen Bersama Keadilan Demokrasi, Kapolres Jepara Hadiri Apel Siaga Tahapan Pengawasan pemilu Serentak

TM Jepara – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan turut hadir dalam kegiatan Apel Siaga tahapan Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 mewujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas dengan tema ‘Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu’.
Acara yang diselenggarakan di pendopo Gedung Wanita R.A. Kartini Jepara ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi proses demokrasi nasional yang akan berlangsung, Sabtu (10/2/2024).
Acara Apel Siaga tahapan Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk unsur pemerintah daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan tokoh masyarakat serta perwakilan partai politik.
Dalam kehadirannya pada kegiatan apel siaga ini, Kapolres Jepara menekankan pentingnya peran aparat kepolisian dalam memastikan jalannya proses pemilu dengan lancar, aman dan damai.
Abituren Akpol 2003 ini menegaskan komitmen Polres Jepara untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu berlangsung.
“Kami siap bekerja sama dengan seluruh instansi terkait dan masyarakat untuk memastikan proses pemilu berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.
Selain memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilu, AKBP Wahyu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam mengawasi jalannya tahapan pemilu demi terwujudnya pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas.
“Saya atas nama Aparat Kepolisian mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota Bawaslu panwaslu Kecamatan dan panwaslu kelurahan maupun desa yang telah menyelenggarakan apel siaga ini sebagai bagian upaya mencari sinergitas antar stakeholder dalam mengawal rangkaian khusus Pemilu untuk menghadirkan pesta demokrasi yang bermartabat di Kabupaten Jepara,” katanya.
Diharapkan, dengan keterlibatan semua pihak dan kerjasama yang baik, pemilu tahun 2024 dapat berlangsung sukses dan memberikan hasil yang sesuai dengan aspirasi masyarakat.
Kehadiran AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dalam kegiatan ini menegaskan komitmen Polres Jepara untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara Sujiantoko mengatakan, bahwa pengawasan tahapan kampanye karena pengawasan tahapan kampanye akan selesai pada tanggal 10 Februari 2024 selanjutnya ke depan siaga penuh sebelum memasuki masa tenang.
Kedepan hingga berakhirnya Pemilu 2024 nanti semua memiliki kepentingan yang sama yaitu menjaga Kabupaten Jepara agar terus aman dan damai.
Secara terpisah, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami selaku Kasatgas Humas Ops Mantap Brata Candi 2023-2024 menegaskan pentingnya kerjasama antara Kepolisian, Bawaslu, dan semua pihak terkait untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Jepara.
Dia juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga suasana kondusif selama masa kampanye dan minggu tenang serta memberikan kontribusi bagi kesuksesan Pemilu 2024.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here