Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIDandim Hadiri Rapat Koordinasi Penambahan Areal Tanam (PAT) Kabupaten Grobogan

Dandim Hadiri Rapat Koordinasi Penambahan Areal Tanam (PAT) Kabupaten Grobogan

TM Grobogan – Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P. menghadiri rapat koordinasi Perluasan Areal Tanam (PAT) tumpang sisip/padi gogo, di Aula Rumah Kedelai Grobogan Desa Krangganharjo Kecamatan Toroh, Selasa (28/05/24).
Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Direktur Irigasi Pertanian Kementan RI, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan, Koordinator PPL dan Danramil Se-Kabupaten Grobogan.
Dalam sambutanya Dandim mengajak kepada semua yang terlibat untuk mendukung serta mensukseskan program dari pemerintah dalam bidang pangan guna mengantisipasi terjadinya krisis pangan dampak dari El-Nino.
“Mari satukan niat dan tekad untuk bekerja sama sekaligus sama-sama bekerja secara optimal dengan ikhlas sehingga tujuan peningkatan kedaulatan pangan yang kita harapkan bisa tercapai,” tutur Dandim.
Lebih lanjut Dandim mengatakan, inti dari kegiatan ini adalah upaya dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian bekerjasama dengan TNI kemudian diteruskan ditingkat Kodam, Korem sampai dengan di kelas bawah yakni jajaran Kodim.
“Pemerintah terus mendorong peningkatan produksi padi dengan memanfaatkan setiap lahan yang memungkinkan untuk menanam padi. Termasuk lahan yang belum produktif juga dapat dioptimalkan dengan menanam tanaman sela seperti padi gogo diluar Program Oplah dan Pompanisasi,” pungkas Dandim.
Sementara itu Kadispertan Kabupaten Grobogan Dr. Sunanto, SST., MP. mengapresiasi sekaligus mendukung program-program yang dilaksanakan oleh TNI khususnya Kodim 0717/Grobogan di wilayahnya. Untuk Kabupaten Grobogan paketnya lengkap selain Optimalisasi Lahan (Oplah) juga terdapat pompanisasi.
“Kami mengucapkan terima kasih, sudah banyak program yang dilakukan Kodim Grobogan menyentuh langsung ke masyarakat diantaranya TMMD, KBM, termasuk sebentar lagi akan dilaksanakan Oplah dan Pompanisasi guna peningkatan hasil produksi padi dalam mewujudkan swasembada pangan,” tegasnya.
Sumber : Pendim0717/Grobogan
Editor : Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here