Monday, March 4, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIGelar Tasyakuran HUT Polairud dan Korpri, ini Harapan Kapolres Jepara

Gelar Tasyakuran HUT Polairud dan Korpri, ini Harapan Kapolres Jepara

TM Jepara – Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) ke-73 dan HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 tahun 2023 di Aula Bhayangkari Polres Jepara, Selasa (12/12/2023).
Acara yang dikemas sederhana ini dihadiri langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta pejabat utama dan seluruh personel, ASN hingga Bhayangkari di jajaran Polres Jepara.
Dalam sambutannya, Kapolres Jepara menyampaikan, “Hari ini kita sedikit merayakan dalam kesederhanaan HUT Korps Polairud ke-73 dan HUT KORPRI ke-52 Polres Jepara tahun 2023. Meskipun anggota Polairud dan ASN Polres Jepara jumlahnya kecil tapi semuanya memiliki peran yang luar biasa,” ujarnya.
Sambung AKBP Wahyu, “Alhamdulillah, kita juga memiliki Polairud sehingga ada warga masyarakat yang menjadi korban di laut kita bisa ikut membantu dan bisa melaksanakan patroli diwilayah perairan Jepara,” pungkasnya.
Abituren Akpol 2003 ini menambahkan, bahwa Polair, PNS, dan PHL semuanya adalah keluarga besar Polres Jepara.
“Oleh karena itu, kita harus saling menghormati dan menyayangi sebagai keluarga besar Polres Jepara,” ucap Kapolres.
Disamping itu, orang nomor satu di Polres Jepara ini berharap agar Personel Polres Jepara bersemangat untuk melaksanakan tugas ditempat masing-masing.
“Kedepannya tugas semakin berat dan kompleks karena pengaruh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi,” tutupnya.
Sementara itu, Kasat Polairud Polres Jepara AKP Lukman Fuadi menyampaikan, terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan seluruh elemen masyarakat.
Pada HUT Ke-73 ini, Polairud diharapkan dapat terus meningkatkan kinerjanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di wilayah Kabupaten Jepara.
Menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024, Sat Polairud Polres Jepara, juga diharapkan dapat ikut berperan serta mengamankan demi mewujudkan Pemilu damai, menuju Indonesia maju.
Ditempat yang sama, Penata TK I Retno Susilowati selaku Ketua ASN Polres Jepara menyampaikan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.
Ia menyebut, bahwa di ASN Polres Jepara sudah menjadi komplemen yang artinya merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.
“Kami ucapkan terimaksih kepada Kapolres Jepara atas kepercayaan dan jabatan yang diberikan kepada jajaran ASN. Kami selalu berusaha tidak menjadi beban kesatuan dan berharap kinerja kami membawa kebaikan bagi Polres Jepara,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Retno yang menjabat Kasubbagdalprogar Bagren Polres Jepara menambahkan, bahwa peringatan HUT KORPRI ke-52 tahun 2023 yang bertemakan ‘Korprikan Indonesia’ dengan tujuan mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, dan kepedulian seluruh anggota Korpri terhadap masyarakat.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here