Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIHadapi Operasi Mantap Brata, Polres Jepara Gelar Screening Kesehatan bagi Anggotanya

Hadapi Operasi Mantap Brata, Polres Jepara Gelar Screening Kesehatan bagi Anggotanya

TM Jepara – Deteksi dini kesehatan, Ratusan anggota Polres Jepara mengikuti tes Screening kesehatan yang meliputi pemeriksaan diabetes militus, hipertensi dan Indeks massa tubuh (IMT) yang bertempat di Aula Bhayangkari Polres Jepara, Senin (16/10/2023).
Pemeriksaan ini dilakukan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Sidokkes) Polres Jepara yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Laboratorium Prodia Jepara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Senin (16/10/2023).
Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, “Pemeriksaan Screening kesehatan ini diikuti seluruh anggota Polres Jepara yang digelar mulai tanggal 16-20 Oktober 2023,” ujarnya.
“Sedangkan pelayanan kesehatan untuk anggota Polsek sendiri, diberikan secara langsung dengan mendatangi kantor jajaran Polsek secara terjadwal mulai tanggal 18 Agustus sampai 20 Oktober 2023,” kata AKBP Wahyu.
Disamping itu, Kapolres menjelaskan, bahwa tes Screening kesehatan ini dilakukan dua kali, yang pertama mengukur gula darah setelah puasa semalaman, kemudian mengukur gula darah setelah makan dengan rentang waktu dua jam.
“Anggota yang terdeteksi berpotensi memiliki diabetes militus, selanjutnya akan menerima pengobatan dan pemeriksaan rutin, melalui program pengelolaan penyakit kronis atau Prolanis,” jelas AKBP Wahyu.
Lebih jauh Kapolres menambahkan, tes screening kesehatan adalah bentuk pelayanan yang diberikan pada anggota ini, terlebih saat ini menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024.
“Dimana kondisi stamina personel Polres Jepara harus benar-benar prima sehingga mampu melaksanakan tugas pengamanan Pemilu agar aman dan kondusif,” tandasnya.
Selain itu, tes screening kesehatan juga untuk mendeteksi dini masalah kesehatan pada anggota Polres Jepara.
“Sehingga Dokkes Polres Jepara dapat melakukan penanganan kesehatan sedini mungkin, serta memiliki data atau informasi perkembangan kesehatan anggota,” tutup Kapolres.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here