Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIHadiri Syukuran Kantor Kaum Disabilitas, Kapolres Sukoharjo Serahkan Tali Asih

Hadiri Syukuran Kantor Kaum Disabilitas, Kapolres Sukoharjo Serahkan Tali Asih

TM Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menghadiri acara syukuran kantor baru Sanggar Inklusi Sehati yang beralamatkan di Kelurahan Gayam, Sukoharjo, Jumat (17/3/2023).
Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan selamat atas kantor baru Sanggar Inklusi Sehati. “Semoga dengan kantor baru ini, Sanggar Inklusi Sehati diberikan kelancaran dan kesuksesan,” ucapnya.
Kapolres mengatakan, bahwasanya Polres Sukoharjo berkomitmen menyerukan kerjasama dan mendukung program-program dari Sanggar Inklusi Sehati, yang mana merupakan salah satu program dari penguatan masyarakat dalam kerangka pemolisian masyarakat (polmas).
“Salah satu contohnya yaitu, kita mengakomodir Operator Call Center 110 Polres Sukoharjo, dimana saudara Damara yang merupakan penyandang disabilitas mempunyai kinerja yang luar biasa dan rajin dalam pekerjaan,” ungkap AKBP Wahyu.
“Beberapa waktu yang lalu ada warga masyarakat yang melaporkan ke 110 tentang ada warga yang hendak bunuh diri. Dengan laporan ke 110 orang tersebut berhasil tertolong, sehingga mas Damara ini mempunyai peran yang vital dan sangat penting,” jelasnya.
Kapolres menambahkan, Polres Sukoharjo juga siap memfasilitasi para penyandang disabilitas apabila mengajukan Surat Izin Mengemudi (SIM D).
Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyerahkan sejumlah alat-alat perkantoran sebagai bentuk tali asih untuk kantor baru Sanggar Inklusi Sehati.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here