Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIJalanan di Sukoharjo Kembali Menelan Korban Jiwa, Kapolres Bantu Evakuasi Korban dan...

Jalanan di Sukoharjo Kembali Menelan Korban Jiwa, Kapolres Bantu Evakuasi Korban dan Hadiri Takziah

TM Sukoharjo – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Solo-Wonogiri tepatnya di Simpang Tiga Songgorungi, Kecamatan Nguter, Rabu (8/2/2023) pagi, menewaskan Arjuna Daffa Robbani, warga Kedungwinong, Kecamatan Nguter.
Nyawa remaja 18 tahun itu tak tertolong setelah ditabrak truk yang menerobos lampu merah.
Saat kejadian, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan kebetulan melintas di lokasi ketika olah raga gowes pagi dan ikut mengevakuasi Arjuna.
“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Kapolres.
Kapolres menerangkan, kronologi kejadian berawal ketika Arjuna mengendarai Honda Supra nomor polisi AD 3658 NV melaju dari arah timur ke barat. Saat tiba di lokasi kejadian, melaju truk Mitsubishi nomor polisi AG 8182 UL, yang dikemudikan Priyoko Tri Cahyono (20), warga Ngadipiro RT 4 RW 4 Desa/Keluarahan Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.
Truk yang melaju dari arah utara ke selatan tersebut menerobos traffic light yang menyala merah sehingga menabrak sepeda motor. Akibat benturan keras, Arjuna mengalami luka serius dan meninggal di lokasi kejadian.
Saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Satlantas Polres Sukoharjo untuk penanganan hukum lebih lanjut.
Tak hanya ikut mengevakuasi korban, Kapolres juga menyempatkan takziah ke tempat tinggal keluarga korban.
Kapolres Sukoharjo mengucapkan bela sungkawa, dan mendoakan kepada keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dalam menghadapi cobaan yang diberikan.
“Kami Polres Sukoharjo mengucapkan bela sungkawa kepada korban meninggal dunia, semoga amal ibadah dan kebaikan almarhum diterima di sisi-Nya dan ditempatkan di surga-Nya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, AKBP Wahyu juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat tertib dan berhati-hati dalam berlalu lintas. Mengingat angka kecelakaan lalu lintas di Sukoharjo saat ini cukup tinggi, bahkan masuk 5 besar se-Jawa Tengah.
Pada tahun 2022 sendiri, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sukoharjo mencapai 1.503 kejadian. Dimana korban meninggal dunia sebanyak 119 jiwa, korban luka ringan 1.344 orang, dan korban luka berat sebanyak 2 orang.
“Untuk itu, disini kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalan agar dilengkapi surat-surat kendaraan, serta harus mahir dalam menguasai kendaraan bermotor,” imbau Kapolres.
Selain kelengkapan surat kendaraan dan mahir dalam mengendarai sepeda motor, lanjut Kapolres, kita juga harus melengkapi kelengkapan diri dalam berkendara, contohnya seperti helm, spion, dan sebagainya.
“Mari dengan kejadian ini kita saling mengingatkan kepada sanak saudara dan kerabat kita dalam kehati-hatian pada saat mengendarai kendaraan bermotor dan mengutamakan keselamatan dalam perjalanan,” ujar AKBP Wahyu.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here