Wednesday, May 29, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIJelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Sukoharjo Gelar Rakor Linsek...

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Sukoharjo Gelar Rakor Linsek Operasi Ketupat Candi 2023

TM Sukoharjo – Dalam rangka kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Sukoharjo menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) Operasi Ketupat Candi 2023. Kegiatan digelar di Aula Rupatama Polres Sukoharjo, dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda, instansi terkait, dan Pejabat Utama (PJU) Polres, Selasa (11/4/2023).
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, Rakor Linsek ini digelar sebagai bentuk evaluasi sekaligus melakukan sinergitas dengan instansi terkait, dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
Kapolres menyampaikan bahwa dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Ketupat yang dimulai dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.
“Operasi Ketupat sendiri bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama arus mudik maupun balik,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Kapolres menerangkan bahwa didalam Operasi Ketupat Candi 2023, Polres Sukoharjo akan menerjunkan sebanyak 784 personel pengamanan.
Selain itu, Polres Sukoharjo juga akan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di empat lokasi, yaitu di Simpang 4 Patung Jamu Bulakrejo, Simpang Lima Pandawa Solo Baru, Simpang Tugu Kartasursa, dan di Simpang Sanggung Kartasura.
Dengan berbagai upaya-upaya ini, Kapolres berharap masyarakat bisa mudik dengan aman, lancar, dan berkesan. Sekaligus menekan angka kecelakaan yang berpotensi terjadi.
“Semoga dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini, Hari Raya Idul Fitri 1444 H dapat berjalan dengan kondusif, serta masyarakat yang melakukan mudik dapat berjalan dengan aman, lancar, dan berkesan,” tandasnya.
Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, pihaknya akan menerjunkan 145 personel untuk memback-up Polres Sukoharjo.
“Kami juga akan menerjunkan 145 personel yang nantinya akan memback-up Polres Sukoharjo dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023,” ungkapnya.
“145 personel nantinya akan kami bagi menjadi beberapa satuan tugas, mulai dari personel yang akan ditempatkan di Pospam, personel patroli, dan personel siaga,” imbuhnya.
Sementara itu, Bupati Sukoharjo yang diwakili Kabid Tibum Satpol PP, Suryanto, mengapresiasi Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan Rakor Linsek Operasi Ketupat Candi 2023.
“Semoga dengan rapat ini dapat menjadi sarana komunikasi dengan maksud tujuan agar kamtibmas selama perayaan Idul Fitri 1444 H di Kabupaten sukoharjo berjalan dengan aman dan tertib,” ungkapnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here