Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIJelang Nataru, Polres Sukoharjo Gelar Rakor Linsek

Jelang Nataru, Polres Sukoharjo Gelar Rakor Linsek

TM Sukoharjo РPolres Sukoharjo menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Selasa (19/12/2023).
Rakor Linsek dalam rangka Operasi Lilin Candi 2023-2024 ini melibatkan jajaran Forkopimda dan seluruh pejabat lintas sektoral, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah hukum Polres Sukoharjo.
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasi Humas Kompol Daryanta, mengatakan bahwa rapat lintas sektoral ini merupakan forum koordinasi guna mengantisipasi berbagai gangguan yang terjadi pada saat Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 mendatang.
“Rakor ini merupakan langkah menyamakan persepsi dan cara komunikasi antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Stakeholder terkait, serta tokoh-tokoh masyarakat yang akan terlibat pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024. Dimana tujuannya yakni menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” terang Kompol Daryanta.
Kasi Humas menambahkan, peringatan Nataru tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, Karena bersamaan dengan momentum pesta demokrasi Pemilu 2023-2024. Untuk itu, Ia berharap masyarakat dapat menjaga persaudaraan dan persatuan dengan menghindari perpecahan.
“Harapan kami, dalam pelaksanaan Nataru 2023-2024 semua bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, tanpa adanya gangguan dan hambatan, mengingat saat ini kita juga sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB) jelang pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Kompol Daryanta menjelaskan bahwa dalam Operasi Lilin Candi ini, Polres Sukoharjo akan mendirikan 3 (tiga) Pos Pengamanan (Pospam). Yaitu di Simpang 5 Sukoharjo, Bundaran Patung Pandawa, dan Simpang Tugu Kartasura.
“Dengan Rakor Linsek ini, diharapkan Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder terkait, berkomitmen menjaga kondusifitas Kamtibmas guna mendukung penyelenggaraan keamanan, ketertiban dan kelancaran acara Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” pungkasnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here