Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIJumat Curhat Bersama Steward Klabang Koro, Kapolres Jepara Pesan Tingkatkan Kemampuan dan...

Jumat Curhat Bersama Steward Klabang Koro, Kapolres Jepara Pesan Tingkatkan Kemampuan dan Jaga Kerukunan Jelang Pemilu

TM Jepara – Progam Jumat Curhat yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Jepara terus digencarkan, kali ini dilaksanakan bersama dengan anggota Steward PT Klabang Koro di Pandan Wangi Resto & Cafe Kelurahan Karangkebagusan, Kecamatan/Kabupaten Jepara, Jumat (5/1/2023).
Diketahui, Steward Klabang Koro merupakan petugas keamanan yang dibentuk untuk membantu mengamankan pertandingan sepak bola di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) khususnya yang dijalani oleh Persijap Jepara dalam kompetisi Liga 2.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Danunit Intel Kodim 0719/Jepara Letda Inf Devi Norma, Direktur PT Klabang Koro Nur Hadi, pejabat utama Polres Jepara, anggota Steward PT Klabang Koro hingga masyarakat setempat.
Dalam sambutannya, Kapolres Jepara menyampaikan, bahwa sebagai petugas pengamanan Steward Klabang Koro harus dapat melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para suporter sepak bola dengan baik, serta jangan lupa untuk selalu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di bidang pengamanan.
Di samping itu, Kapolres Jepara juga menerangkan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk mendapatkan masukan maupun saran terkait pengelolaan situasi Kamtibmas.
“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa menerima aspirasi, masukan, maupun keluhan dari masyarakat. Sehingga kinerja kepolisian bisa meningkat,” ujarnya.
AKBP Wahyu juga mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, terkait kinerja kepolisian agar semakin baik dalam melaksanakan tugas memberikan perlindungan dan pengayom masyarakat.
“Kami siap menerima segala kritik dan saran dari berbagai pihak, ” tambahnya.
AKBP Wahyu juga ingatkan masyarakat tentang perbedaan pilihan jelang pemilu 2024, menurutnya hal tersebut wajar terjadi. Sehingga, Abituren Akpol 2003 ini mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Jepara tetap kondusif.
“Perbedaan pilihan boleh saja, asal tidak bermusuhan dengan keluarga maupun kerabat lainnya,” pungkasnya.
Sebelum menutup sambutannya, AKBP Wahyu juga mengajak kepada seluruh hadirin yang berperan sebagai orang tua untuk memberikan pengawasan kepada putra putrinya agar tidak melakukan kegiatan yang menyalahi aturan untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti halnya ikut dalam trek-trekan maupun balap liar, bahkan menggunakan knalpot brong.
“Kalau ada putra putrinya yang keluyuran sampai malam tolong di cari jangan sampai salah dalam pergaulan” tandasnya.
Sementara itu, Direktur PT Klabang Koro Nur Hadi mengatakan, bahwa sangat mengapresiasi kinerja Polres Jepara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Jepara.
“Kami akan selalu mendukung program Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman khususnya Kabupaten Jepara,” ujarnya.
“Kami sangat mensupport kinerja Kepolisian untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam upayanya memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga situasi kamtibmas kondusif dan kami mendukung Program Jumat Curhat dimana masyarakat dapat langsung bertanya serta mengeluarkan permasalahan di tempat tinggalnya,” pungkasnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here