Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIKapolres Boyolali Pimpin Pemadaman Api Kebakaran Hutan Di Taman Nasional Gunung Merbabu...

Kapolres Boyolali Pimpin Pemadaman Api Kebakaran Hutan Di Taman Nasional Gunung Merbabu Boyolali

TM Boyolali – Kejadian kebakaran hutan di kawasan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, wilayah Boyolali, menjadi sorotan pada hari Minggu (30/10/2023) pagi. Giat pemantauan dan pengecekan kejadian tersebut dilakukan oleh sejumlah pihak, termasuk Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi.
Giat pemantauan kebakaran hutan Gunung Merbabu tersebut dihadiri oleh beberapa pihak, antara lain Kapolsek Ampel, Danki Brimob, anggota TNI-Polri, relawan, serta warga pengguna air sebanyak 80 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan kebakaran dan mencegah penyebaran api ke wilayah yang lebih luas.
Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P. Silalahi, bersama Danki Brimob AKP M. Samsi, menyampaikan poin penting dalam kegiatan tersebut, termasuk fokus utama untuk menyekat titik api. Mereka juga meminta bantuan untuk memadamkan bara yang masih menyala dan menekankan pentingnya keselamatan bagi semua yang terlibat dalam pemadaman kebakaran.
Dalam upaya penanganan kebakaran, relawan gabungan TNI-Polri, relawan, dan warga pengguna air dari Dk. Mongkrong dibagi menjadi tiga kelompok dengan tugas yang terfokus pada jalur masing-masing.
Kelompok pertama akan naik jalur Macanan dengan 12 orang.
Kelompok kedua akan menuju jalur Tengah Mongkrong dengan 10 orang.
Kelompok terakhir akan fokus pada jalur Tegal Rejo dengan 11 orang.
Kegiatan pemantauan ini akan terus dilaporkan untuk memperbarui situasi terkini dalam penanganan kebakaran hutan di Taman Nasional Gunung Merbabu. Semua pihak berharap agar upaya ini dapat mengendalikan kebakaran serta mencegah dampak yang lebih luas pada lingkungan sekitar. Tetap pantau informasi lebih lanjut untuk pembaruan terkait situasi kebakaran ini.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here