Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIKapolres Salatiga Akbp Aryuni Terjunkan 112 Personel Polres Salatiga Dikirim ke Kebumen...

Kapolres Salatiga Akbp Aryuni Terjunkan 112 Personel Polres Salatiga Dikirim ke Kebumen dan Brebes

TM Salatiga – Sebanyak 56 Personel Polres Salatiga Polda Jateng akan melaksanakan tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) Pengamanan Pemungutun Suara di Polres Kebumen dan Polres Brebes.
Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, menyampaikan pesan kepada personel yang akan berangkat BKO agar segera berkoordinasi dengan Polres Kebumen maupun Polres Brebes untuk membantu pengamanan Pemilu 2024, hal tersebut disampaikan saat apel keberangkatan personel di depan pendopo Mapolres Salatiga, Senin, 12/02/2024 sekitar pukul 08.00 wib.
Lebih lanjut Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, oleh karena itu, kelancaran dan keamanan penyelenggaraannya menjadi tanggung jawab bersama.
“Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pemilu, maka Polres Salatiga akan menerjunkan personelnya pada saat pemungutan suara termasuk 50 Personil yang akan tugas BKO ke Polres Kembumen dan enam Personil ke Polres Brebes.
“Sebagai penjaga keamanan dan pelindung masyarakat, Polri memiliki peran krusial dalam menjamin jalannya proses demokrasi agar berjalan lancar, tertib, aman, dan damai”, tegas AKBP Aryuni Novitasari.
Khususnya Personil yang tugas BKO diharapkan segera memahami sepenuhnya petunjuk dan protokol yang telah disiapkan dan berkoordinasi dengan kesatuam dimana bertugas, pastikan komunikasi berjalan lancar agar dapat bekerjasama bersinergi demi suksesnya tugas pengamanan pemungutan suara.
Tugas pengamanan ini bukan semata pengamanan secara fisik, tetapi juga menjaga keamanan psikologis masyarakat.
Bersikaplah ramah, bijak, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, sampaikan informasi dengan jelas dan transparan.
Sehingga masyarakat merasa aman dan yakin bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik, dan tunjukkan bahwa Polri Netral.
“Selamat menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024, jaga keselamatan dan kesehatan, terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya, semoga tugas yang kita emban berjalan sukses tanpa hambatan berarti, jangan lupa awali dengan doa dan niatkan tugas ini sebagai ibadah,”tutup AKBP Aryuni Novitasari.
Selesai Apel Kapolres Salatiga mengecek Kaporlap yang telah dibagikan termasuk mengecek isi tas anggota khususnya yang tugas BKO guna memastikan perlengkapan yang dibawa memadai selama tugas BKO, dan fokus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
(Chandra)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here