Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIKapolres Salatiga Konferensi Pers Kasus Menonjol Sejak Awal Tahun 2024

Kapolres Salatiga Konferensi Pers Kasus Menonjol Sejak Awal Tahun 2024

TM Salatiga – Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi didampingi Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H dan Kasi Humas IPTU Henri Widyoriani SH, menggelar Konferensi Pers kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Salatiga sejak awal Tahun 2024, di depan Pendopo Polres Salatiga, Selasa 06/02/2024
Sejak awal tahun 2024 di wilayah hukum Polres Salatiga terhadi beberapa kasus menonjol, saat ini akan kita release 5 (lima) kasus menonjol yang cukup menjadi perhatian masyarakat, yang pertama adalah terkait kasus tawuran yang menggunakan senjata tajam yang sempat ramai di media sosial bahwa kejadian tersebut pencurian dengan kekerasan atau begal, akhirnya Polres Salatiga berhasil mengamankan 3 (tiga) orang tersangka, jelas AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.
Kasus kedua masih ada kaitannya dengan kejadian pertama, namun dilakukan oleh kelompok berbeda dengan korban seorang satpam yang mendapatkan perlakukan atau kekerasan secara bersama-sama yang dilakukan oleh 4 orang pelaku. Dari 4 pelaku tersebut, 3 pelaku berhasil diamankan oleh Polres Salatiga dan dua diantaranya adalah anak di bawah umur. Selanjutnya kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan 3 (tiga) orang karyawan yang terjadi di PT SCI, dengan kerugian sekitar 30 pasang sepatu merk terkenal dengan kerugian kurang lebih Rp 45.000.000.000,- (empat puluh lima juta rupiah).
Dari Satresnarkoba Polres Salatiga juga telah berhasil mengungkap 2 (dua) kasus penyalahgunaan Narkoba jenis Amphefetamina (Sabu) total seberat 24,20 gram dengan 2 (dua) tersangka, jelas AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.
Sesesat sebelum mengakhiri Konferensi Pers yang berlangsung sekitar satu jam, di hadapan awak media Kapolres Salatiga menyampaikan pesan agar semua lapisan masyarakat turut menjaga kamtibmas aman dan kondusif di Kota Salatiga yang saat ini turun peringkat menjadi peringkat ketiga Kota Tertoleran di Indonesia.
“Sampaikan kepada para oramg tua untuk mengawasi anak-anak mereka saat keluar malam, pastikan tidak keluar malam tanpa alasan yang jelas, awasi kendaraan mereka agar sesuai aturan berlalu lintas, cek jangan sampai ada senjata tajam dan hal-hal lain yang bertentangan dengan peraturan” pesan AKBP Aryuni Novitasari M.Psi, M.Si, Psi.
Selanjutnya terkait Pemilu 2024 kita berharap masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan walapun tentunya akan ada perbedaan pilihan dan pandangan politik, kita jaga bersama pesta demokrasi agar berlangsung lancar aman dan damai, tutup AKBP Aryuni, Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.
Sumber : Humas Polres Salatiga

Editor : Ds Chandra

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here