Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIKapolres Wonogiri Pimpin Korp Raport Dan Kenaikan Pangkat Pengabdian 

Kapolres Wonogiri Pimpin Korp Raport Dan Kenaikan Pangkat Pengabdian 

TM Wonogiri – Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah memimpin upacara Korp Raport/Kenaikan Pangkat Pengabdian pada Senin (3/4/2023).

Dalam upacara itu, ada dua anggota Polres Wonogiri yang mendapatkan kenaikan pangkat. Mereka adalah AKP Mujiyo SH, Kapolsek Karangtengah (sebelumnya Iptu) dan Ipda Sarwoko, Ka SPKT Polsek Paranggupito (sebelumnya Aiptu).

Kapolres menegaskan kenaikan pangkat pengabdian anggota Polri ini bukan semata-mata hak anggota, tetapi sebelumnya didahului proses penilaian oleh Dewan Pertimbangan Karir.

“Tentunya sesuai peraturan yang ada terutama terhadap hak-hak anggota Polri yang patut diterimanya berdasarkan prestasi. Yang ditunjukkan melalui dedikasi, loyalitas dan disiplin serta pengabdian yang terbaik,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Wonogiri mengatakan, institusi dalam hal ini Polri memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka yang selama berdinas tidak pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Namun bagi mereka yang pernah melakukan pelanggaran, tentunya ada punishment tidak akan diakomodir usulan kenaikan pangkat pengabdiannya.

“Kepada anggota yang baru menerima kenaikan pangkat pengabdian, kiranya patut disyukuri dan sekaligus disadari bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, berarti memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang lebih besar. Diharapkan dapat menunjukkan sikap pantas menyandang pangkat itu,” imbau Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengimbau kepada seluruh anggota Polres Wonogiri bahwa, tugas yang akan dihadapi semakin berat dan komplek, tuntutan masyarakat memerlukan keseriusan dalam penanganan khususnya pelayanan dan perlindungan hukum.

Masyarakat menuntut kualitas pelayanan Polri pelindung penegakan hukum. Untuk menjawab tantangan tugas itu, dalam kesempatan yang sama Kapolres memberikan pesan berikut:

1. Tingkatkan kembali ketaqwaan kita terhadap tuhan, sebagai perwujudan rasa syukur atas segala nikmat yang diterima.

2. Tingkatkan dan pelihara disiplin pribadi dan satuan guna meningkatkn semangat dan etos kerja.

3. Tingkatkan kemampuan ketrampilan tigas sebagai wujud tanggung jawab, menjadi suri tauladan yang baik.

4. Tingkatkan profesionalisme tugas dalam menyongsong masa depan mewujudkan Polri yang Presisi.

5. Selalu menjaga nama bak Polri dengan tidak melakukan perbuatan tercela menimbulkan keluhan masyarakat, dengan tujuan kepercayaan publik meningkat.

Sumber : Humas Polres Wonogiri

Editor : Ds Chandra

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here