Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIKapolresta Magelang Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Bantu Semen untuk Masjid

Kapolresta Magelang Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Bantu Semen untuk Masjid

TM Magelang – Safari Kamtibmas Polresta Magelang dilaksanakan di Dusun Gintungan, Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jumat (12/01/2024) siang. Kegiatan dipimpin oleh Kapolresta Magelang KBP Mustofa, S.I.K., M.H. didampingi para Pejabat Utama Polresta Magelang.
Usai melaksanakan salat Jumat, Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa, S.I.K., M.H., memperkenalkan diri dan menjelaskan bahwa saat ini dilaksanakan Safari Kamtibmas.
“Saat ini sedang dalam tahun politik, maka kami melaksanakan imbauan kamtibmas juga silaturahmi. Kegiatan Safari Kamtibmas ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar KBP Mustofa.
Kapolresta juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong. Karena suara knalpot brong membuat tidak nyaman, termasuk mengganggu kekhusyukan umat yang sedang beribadah.
“Melalui Safari Kamtibmas ini kami sampaikan kepada warga semua untuk mengawasi anak-anaknya serta ikut menjaga harkamtibmas. Jangan menggunakan knalpot brong serta jangan sampai berproses dengan hukum,” tandas KBP Mustofa.
Dicontohkan bahwa banyak kejadian melanggar hukum dan yang menjadi pelaku adalah anak-anak. Maka diimbau untuk tidak membiasakan tongkrong atau begadang berkelompok vhingga larut malam.
“Kejadian tindak melanggar hukum itu rata-rata di atas jam 01.00 dini hari. Maka mari kita awasi anak-anak kita untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Kewajiban seorang pelajar adalah belajar, bukan melakukan tindakan negatif,” tegas Kapolresta.
Selain silaturahmi Kapolresta juga menitipkan amal jariyah sebanyak 50 zak semen untuk Masjid Al-Ikhlas Dusun Gintungan. Berharap dapat mempercepat selesainya renovasi masjid yang dilaksanakan warga setempat.
Takmir Masjid Al-Ikhlas Dusun Gintungan, Sugeng bersama warga setempat menyambut hangat Kapolresta Magelang beserta rombongan. Disampaikan Sugeng, masjid tersebut masih dalam perbaikan, sehingga mohon maaf bila kurang nyaman.
“Atas nama dusun dan masjid, kami mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan. Karena memang bangunan ini masih dalam proses perbaikan. Nantinya akan dibangun tempat wudhu putra dan putri beserta dengan kamar mandi dan WC-nya,” terang Sugeng.
Sebagai Takmir Masjid itu, Sugeng mengaku sangat prihatin, karena sebelumnya belum ada tempat wudhu. Padahal banyak tamu dari pihak luar dusun yang mampir ke masjid untuk salat, namun belum ada tempat wudhu yang menadai.
“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Kapolresta Magelang atas bantuan berupa 50 zak semen untuk masjid ini. Semoga Bapak Kapolresta Magelang beserta dengan staf diberikan kesehatan, kenyamanan dan keamanan. Serta tercipta situasi Kabupaten Magelang yang selalu kondusif,” ucapnya.
Doa dari Takmir Masjid Al-Ikhlas itu pun diamini oleh Kapolresta Magelang dan seluruh yang hadir dalam Safari Kamtibmas di Dusun Gintungan Desa Deyangan itu.

Editor : Ds Chandra

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here