Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIKarya Bhakti TNI-POLRI di Pasar Pengging Banyudono, Berikan Layanan Kesehatan dan Salurkan...

Karya Bhakti TNI-POLRI di Pasar Pengging Banyudono, Berikan Layanan Kesehatan dan Salurkan Bansos Untuk Masyarakat

TM Boyolali – Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyongsong Pemilu Indonesia Damai 2024, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, bersama Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf. Wiweko Wulang Widodo, dan sejumlah pejabat terkait, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Karya Bhakti di Pasar Pengging Dukuh, Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumalah Pejabat Utama (PJU) Polres Boyolali, PJU Kodim 0724 Boyolali, Forkopincam Banyudono, Kades Dukuh Bp. Sartono, KUPTD Pasar Pengging Bp. Nanang Sudandiyono, Panwascam Banyudono, peserta Karya Bhakti TNI-POLRI, serta Warga penerima bantuan sosial.
Rangkaian kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB dengan apel gabungan dan pembagian tugas Karya Bhakti di Pasar Pengging. Baksos dan Bankes dipimpin oleh Kapolsek Banyudono AKP Agus Satriya dan Danramil Banyudono Lettu Heri Susanto di halaman Pasar Pengging.
Pelaksanaan Karya Bhakti, berupa pembersihan lingkungan pasar, berlangsung dari pukul 07.40 hingga 08.30 WIB. Selanjutnya, dilanjutkan dengan Baksos dan Bankes, berupa pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis di Pasar Pengging, Dukuh, Banyudono, Kab. Boyolali. Bantuan ini diperuntukkan bagi 200 orang penerima bantuan sosial.
Kapolsek Banyudono AKP Agus Satriya menyampaikan arahan dalam acara tersebut. Ia menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam acara Karya Bhakti TNI-POLRI menjelang Pemilu Damai 2024 di wilayah Boyolali, khususnya di Banyudono. Ia menekankan bahwa kegiatan Karya Bhakti akan diikuti dengan Baksos dan Bankes untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.
Sementara itu, Danramil Banyudono Lettu Heri Susanto juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua pihak. Ia meminta peserta untuk mempersingkat waktu dan membagi tugas sesuai plot agar pekerjaan dapat berjalan maksimal.
Peralatan Karya Bhakti yang digunakan antara lain gerobak sampah, sapu, dan plastik sampah. Paket sembako yang dibagikan berisi beras seberat 2.5 kg dan minyak goreng seberat 1 kg.
Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Cooling system TNI-POLRI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat di tengah perhelatan Pemilu, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan semangat yang tinggi tanpa terpengaruh politik uang.
Harapannya dari bantuan kesehatan dan Baksos tersebut dapat memberikan manfaat positif kepada masyarakat dan menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024,” pungkasnya.

Editor : Ds Chandra

  • Tags
  • K
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here