Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIKembali Berduka, Polres Jepara Gelar Upacara Pemakaman Aipda Suwarso Sebagai Penghormatan Terakhir

Kembali Berduka, Polres Jepara Gelar Upacara Pemakaman Aipda Suwarso Sebagai Penghormatan Terakhir

TM Jepara – Ratusan personel Polres Jepara turut menghantarkan pemakaman jenazah almarhum Aipda Suwarso ke haribaan Ibu Pertiwi.
Anggota yang menjabat sebagai Ka SPKT 3 Polsek Nalumsari Polres Jepara itu tutup usia pada hari Jumat 1 Maret 2024 setelah sebelumnya mengalami sakit dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus.
Upacara persemayaman digelar dirumah duka tepatnya di Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jumat (1/3/2024).
Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Komandan Upacara Kasat Samapta Polres Jepara AKP Agus Nurhadi.
Turut hadir dalam upacara yang digelar secara dinas kepolisian tersebut antara lain Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra, pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira staf, pengurus Bhayangkari Cabang serta seluruh anggota Polres Jepara hingga masyarakat setempat.
Duka mendalam dirasakan tidak hanya oleh keluarga dan saudaranya tetapi juga rekan kerja almarhum, isak tangis mewarnai prosesi pamakaman tersebut, terlebih saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Tunggul Pandean, yang tak jauh dari rumah duka. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.
Kapolres Jepara menuturkan, Aipda Suwarso merupakan sosok anggota Polri yang dikenal rajin dan selalu melaksanakan tugas dengan baik. Semasa hidupnya, almarhum pernah bertugas di berbagai kesatuan Polri, hingga terakhir menjabat sebagai Ka SPKT 3 Polsek Nalumsari Polres Jepara.
Selaku pribadi dan pimpinan serta mewakili seluruh anggota Polres Jepara dan jajaran, pihaknya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kepolisian dalam hal ini Polres Jepara  kehilangan sosok anggota terbaik yang selalu menjadi contoh dan teladan bagi anggota lainnya.
“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga yang di tinggalkan semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan ini,” pungkas AKBP Wahyu.
(Chandra)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here