Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIKerja sama dengan Bidkum Polda Jawa Tengah, Sie Hukum Polres Sukoharjo Gelar...

Kerja sama dengan Bidkum Polda Jawa Tengah, Sie Hukum Polres Sukoharjo Gelar Penyuluhan Hukum

TM Sukoharjo – Gandeng Bidang Hukum Polda Jawa Tengah, Sie Hukum Polres Sukoharjo gelar sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada personil polres, polsek, ASN hingga pengurus Bhayangkari. Sosialisasi ini digelar di ruang Rupatama R Kusnadi Polres Sukoharjo, Jumat (02/02/2024).
Penyuluhan ini ada beberapa materi yang disampaikan oleh tim bidang hukum polda jawa tengah diantaranya Undang-Undang Nomor 1 tahun 2023 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, Undang-Undang Nomor 12 tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual, serta Perkap No. 4 tahun 2023 tentang Pembinaan Terhadap Pegawai Negeri pada Polri yang Melakukan Pelanggaran Disiplin atau Kode Etik Profesi Polri.
Kasi Hukum AKP Askolani Budiyanto mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, mengatakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum ini untuk mengingatkan Kembali kepada anggota, ASN maupun bhayangkari serta untuk meningkatkan profesionalisme anggota polri dalam penegakkan hukum.
“ Selain sebagai pengingat kepada anggota, juga sebagai wadah untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam penegakkan hukum, sesuai apa yang disampaikan oleh narasumber dari bidkum polda jawa tengah,” ujarnya.
Askolani berharap kepada semua anggota yang mengikuti sosialisasi dan penyuluhan hukum ini, diharapkan dapat menyampaikan kepada personil yang lain, sehingga paham dan menekan pelanggaran anggota yang berdinas, serta meningkatkan profesionalisme dalam penegakkan hukum khususnya para penyidik.

Editor : Ds Chandra

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here