Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIKolaborasi dengan Baznas, Polres Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan kepada Puluhan Mustahik

Kolaborasi dengan Baznas, Polres Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan kepada Puluhan Mustahik

TM Sukoharjo – Bekerjasama dengan Baznas, Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan program Sukoharjo Makmur berupa modal usaha, alat usaha, dan alat kesehatan. Pendistribusian bantuan dilakukan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Kamis (23/2/2023).
Bantuan berupa modal usaha, alat usaha, dan alat kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, bersama Wakil Ketua 1 Baznas Sukoharjo Sofwan Faizal Sifyan. Tercatat sebanyak 22 orang mustahik (masyarakat yang berhak) mendapat bantuan tersebut.
“Hari ini kita berkolaborasi dengan Baznas menyalurkan bantuan kepada mustahik. Bantuan berupa modal usaha, alat usaha, alat kesehatan, dan 1 bantuan untuk RTLH (Rumah Tak Layak Huni),” ungkap AKBP Wahyu.
“Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat, serta dapat mewujudkan program Sukoharjo Makmur,” imbuhnya.
Kapolres mengungkapkan, penyaluran bantuan kepada masyarakat dari kolaborasi Baznas dan Polres Sukoharjo ini sudah berjalan yang kedua kalinya.
“Dan kiranya Zakat yang kita kumpulkan dari UPZ (Unit Pengelola Zakat) Polres Sukoharjo beserta jajaran selama ini tetap berlanjut, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.
Sementara itu, Wakil Ketua 1 Baznas Sukoharjo Sofwan Faizal Sifyan, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo atas zakat dan infak selama ini. Dengan meningkatnya pengumpulan zakat infak, masyarakat sukoharjo juga bisa merasakan hasil dari zakat dan infak tersebut.
“Harapan kami bagi penerima zakat (mustahik) yang kami salurkan berupa modal usaha, alat usaha, dan alat kesehatan bisa berguna dan bermanfaat,” ujarnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here