Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRILaga Kandang Terakhir Persijap di Penyisihan Liga 2 , Polres Jepara Terjunkan...

Laga Kandang Terakhir Persijap di Penyisihan Liga 2 , Polres Jepara Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

TM Jepara – Kepolisian Resor (Polres) Jepara memberlakukan pengamanan ketat terhadap perhelatan kompetisi lanjutan penyisihan Grup 3 Liga 2 2023-2024 antara Persijap Jepara VS Gresik United yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (10/12/2023).
Guna memastikan keamanan dan kelancaran selama pertandingan berlangsung, Polres Jepara menerjunkan 400 personel yang disebar diberbagai titik diseputar Stadion. Disamping itu, beberapa petugas ditempakan di pintu masuk dan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para penonton ataupun suporter yang hadir.
Tak tanggung-tanggung, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan turun langsung memimpin jalannya pengamanan di lokasi.
Dalam arahannya saat memimpin apel pengamanan, orang nomor satu di jajaran Polres Jepara ini menekankan kepada seluruh petugas pengamanan yang terlibat agar mengedepankan sikap humanis.
“Hari ini petandingan antara Persijap Jepara melawan Gresik United. Kita lakukan pengamanan secara maksimal. Selain petugas dari Polres, kita libatkan juga dari BKO Polres Kudus, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya serta security official (steward) dari panitia pelaksana untuk membantu pengamanan,” ujar Kapolres.
Untuk Pola pengamanan laga ini, kata AKBP Wahyu, berpedoman pada Perpol Nomor 10 Tahun 2022.
Kapolres menambahkan, bahwa pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Jepara hingga selesainya pertandingan berupa pengamanan terbuka dan tertutup.
Disamping itu, Abituren Akpol 2003 ini menekankan pentingnya tidak meremehkan situasi meskipun petugas pengamanan sudah sering melaksanakan tugas sejenis.
“Meskipun sudah berpengalaman, jangan sampai meremehkan situasi dan selalu siaga,” tambahnya.
Kapolres juga meminta agar seluruh personel melaksanakan tugas sesuai dengan peran masing-masing. “Pengamanan ini tidak hanya dilakukan di lokasi pertandingan, namun jalur perjalanan juga harus tetap aman, dan pasca kegiatan tetap dipantau,” tegasnya.
Selain itu, AKBP Wahyu mengimbau kepada para suporter untuk menjaga kondusivitas dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.
“Mari tunjukkan sebagai suporter Persijap yang ramah bagi tim tamu maupun penonton lainnya. Suporter tuan rumah harus menjadi pendukung yang baik,” pungkasnya.
Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono mengatakan, bahwa Polres Jepara sudah menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan sepak bola Liga 2 2023/2024 antara Persijap Jepara VS Gresik United. Seperti dengan mengundang pihak manajemen klub dan panpel, perwakilan dari masing – masing suporter kedua klub, instansi terkait seperti Kodim 0719/Jepara, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara pada hari Kamis (7/12/2023) kemarin.
“Tentunya, Polri mendukung penuh pengamanan sesuai tupoksi kami, sehingga laga lanjutan penyisihan Grup 3 Liga 2 2023-2024 dapat berjalan lancar. Kami jamin keamanan saat even laga tersebut berlangsung di kabupaten Jepara,” ujar Kabag Ops.
Saat ini, Gresik United berada diperingkat ke-3 di Grup Tiga Liga 2 2023-2024 dengan mengoleksi 16 poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni dan terpaut 5 poin dari Persijap Jepara di peringkat ke-4.
Seperti diketahui, laga ini merupakan laga terakhir Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini pada lanjutan penyisihan Grup 3 Liga 2 2023-2024, sebelum Stadion GBK direnovasi pada awal januari tahun 2024 mendatang.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here