Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIMemiliki Keahlian Sulap, Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Kewalahan Menerima Permintaan Penyuluhan

Memiliki Keahlian Sulap, Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Kewalahan Menerima Permintaan Penyuluhan

TM Boyolali – Aipda Bantu Wibawa seorang Bhabinkamtibmas di Polsek Ampel Polres Boyolali, lakukan Terobosan Kreativ dalam menyampaikan himbauan kamtibmas, lewat keterampilan sulap sebagai sarana komunikasi yang unik Bhabinkamtibmas dalam menjaga Keamanan dan ketertiban Masyarakat.
Dengan keahliannya dalam dunia sulap, Aipda Bantu berhasil menarik perhatian baik kalangan anak anak, remaja maupun tua di wilayahnya, hal ini disampaikan saat di wawancara dengan Media Humas Polres Boyolali pada hari Kamis (16/11/2023), siang.
Dalam kesempatan tersebut Kasihumas Polres Boyolal Iptu Artif Mudi Prihanto, saat di konfirmasi menyampaikan Ketrampilan sulap yang dimiliki Aipda Bantu tidak hanya menjadi daya tarik semata, namun juga menjadi cara yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.
Berkat ketrampilan dan kemampuan yang dimiliki, ia banyak mendapatkan panggilan dari berbagai sekolah maupun organisasi karang taruna di wilayah Ampel, untuk memberikan b Materi himbauan kamtibmas yang ia selingi dengan Pertunjukan Sulapnya. Tentu hal ini sangat efektif menarik perhatian juga merupakan hiburan tersendiri di dlm menyampaikan penyuluhan edukasi terhadap para pelajar dan kalangan anak anak remaja terkait kenakalan remaja yang semakin meresahkan,” ungkap kasihumas.
Iptu Arif mengatakan, Kehadirannya yang unik dan berbeda membawa warna baru dalam upaya pencegahan kenakalan remaja. “Sulap bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga alat yang efektif menarik perhatian dalam menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat, terutama generasi muda,” ujar kasihumas.
Sementara itu Aipda Bantu Wibawa juga mengatakan, Sadar bahwa pendekatan konvensional dalam menyampaikan himbauan kamtibmas kadang kadang kurang menarik perhatian, kemudian Ia mengambil inisiatif untuk mempelajari seni sulap. Langkah tersebut ternyata memberikan dampak yang sangat efektif menjalin komunikasi dalam membangun kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” katanya.
Kapolsek Ampel Akp Sunarto juga menambahkan, Keterlibatan aktif Aipda Bantu dalam kegiatan preventif dan edukatif ini mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat setempat. Diharapkan, keberadaannya dapat terus menjadi inspirasi bagi anggota kepolisian lainnya dalam menemukan cara yang lebih kreatif dan menarik dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat,” tambahnya.
Akp Sunarto juga menyampaikan, Melalui kegiatan yang menghibur namun tetap informatif, Aipda Bantu memberikan kontribusi yang berarti dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terjaga dari berbagai potensi kenakalan remaja,” tutupnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here