Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIMenuju Pemilu 2024, Polres Kendal Ajak Eks Napiter Dukung Pemilu Damai

Menuju Pemilu 2024, Polres Kendal Ajak Eks Napiter Dukung Pemilu Damai

TM Kendal – Jelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Suprayitno alias Lukman Mantan Narapidana Terorisme asal Rowosari yang sekarang ini menjadi Ketua Paguyuban Eks Napiter Garuda Bahurekso Kendal menyatakan siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024, saat ditemui dirumahnya di Desa Gempol Sewu Kecamatan Rowosari, Rabu (24/1/2024).
Suprayitno alias Lukman yang diketahui pernah tergabung dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso, menyatakan Demokrasi dalam pemilu 2024 perlu diwujudkan dengan damai.
Selain mendukung Pemilu Damai 2024, Suprayitno juga dengan tegas menyatakan mendukung penuh program pemerintah khususnya Polri dalam memberantas paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme serta meminta agar semua pihak yang terhubung dengan jaringan terorisme harus ditindak tanpa memandang latar belakang, agar tercipta Kondusifitas wilayah Kabupaten Kendal.
“Komitmen kami para eks napiter untuk ikut menjaga keamanan selama berlangsungnya Pemilu 2024. Kami siap membantu Polri bila ada ancaman dari para teroris yang akan mengacaukan jalannya Pemilu 2024 dan kami juga mendukung langkah langkah Polri tentang penertiban Knalpot brong di wilayah Kabupaten Kendal,” ucap Suprayitno.
Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan SIK melalui Kasat Intelkam Polres Kendal AKP Susilo Kalis Rubiyono mengatakan dalam dialog dengan eks Napiter, memberikan pesan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi aman dan damai menuju Pemilu 2024 di Kabupaten Kendal.
“Kolaborasi antara aparat keamanan dan eks Napiter sangat penting dalam memastikan pemilihan umum berjalan dengan lancar dan damai tanpa adanya gangguan,” pungkas Kasat Intelkam.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here