Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIMomen Idul Adha 1445 H, Polres Jepara Sembelih Lima Ekor Hewan Kurban...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Jepara Sembelih Lima Ekor Hewan Kurban Untuk Dibagikan Ke Masyarakat

TM Jepara – Kepolisian Resor (Polres) Jepara melaksanakan penyembelihan hewan kurban di hari raya Iduladha 1445 Hijriyah.
Total hewan kurban tersebut berjumlah lima ekor sapi dan penyembelihan hewan kurban berlangsung di halaman belakang Mapolres Jepara, Senin (17/6/2024).
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban didampingi Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra, pejabat utama, panitia kurban, personel Polres Jepara, Bhayangkari serta petugas pemotongan.
Menurutnya, Iduladha menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban.
Dirinya juga bersyukur, Polres Jepara dapat berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah personel yang beragama islam serta membagi kebahagiaan kepada yang berhak menerima daging hewan kurban tersebut.
“Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya di Polres Jepara. Dimana, menyembelih hewan kurban bertujuan untuk melaksanakan perintah Allah SWT, sekaligus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” ujar AKBP Wahyu.
Disebutkan Kapolres, daging dari hasil penyembelihan hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.
“Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.
Abituren Akpol 2003 ini berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak menerimanya.
“Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah serta melalui kegiatan ini semoga bisa mendekatkan Polres Jepara dengan warga masyarakat,” tuturnya.
Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Kurban Kabag Ren Polres Jepara Kompol Siswanto menyebutkan, tahun ini pihaknya melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi.
Ia menambahkan bahwa setelah dilakukan pemotongan, dagingnya akan didistribusikan langsung oleh Personel Polres Jepara yang sudah ditunjuk sebagai panitia kurban.
“Daging kurban dibagikan kepada panti asuhan, Ponpes, komunitas Tuna Netra, PP Polri dan Warakawuri, fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa serta masyarakat yang berdomisili di sekitar Polres Jepara,” terang Kompol Siswanto.
Ditempat terpisah, bapak Sokib warga Kelurahan Demaan mengaku senang atas perhatian Polres Jepara dan jajaran yang telah menyalurkan daging kurban kepada warga khususnya Kelurahan Demaan.
“Terima kasih daging kurbannya pak. Semoga bermanfaat bagi kami,” kata Sokib.
Kemudian ada, Suhartini salah satu warga Kelurahan Demaan penerima paket daging kurban mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Jepara dan jajarannya.
“Terimakasih banyak Polres Jepara, semoga berkah semuanya,” ujarnya.
(Chandra)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here