Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIOperasi Keselamatan 2023, Satlantas Polres Sukoharjo Bagikan Coklat dan Bunga kepada Pengendara...

Operasi Keselamatan 2023, Satlantas Polres Sukoharjo Bagikan Coklat dan Bunga kepada Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

TM Sukoharjo – Dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2023, Satlantas Polres Sukoharjo lakukan hal menarik dengan membagikan coklat dan bunga kepada para pengendara taat berlalu lintas yang melintas di Simpang 5 Sukoharjo, Selasa (14/2/2023).
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Kasat Lantas AKP Sofia Wuriana, mengatakan, pembagian coklat dan bunga kepada pengendara yang tertib berlalu lintas tersebut karena hari ini bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day.
“Jadi agar lebih berkesan kepada masyarakat, kita beri hadiah coklat dan bunga kepada pengendara yang tertib berlalu lintas. Hal ini juga merupakan rangkaian dari Operasi Keselamatan Candi 2023, dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas di Sukoharjo,” ujarnya.
Selain membagikan coklat dan bunga, Satlantas Polres Sukoharjo juga membagikan brosur tertib berlalu lintas, serta mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.
AKP Sofia menjelaskan, Operasi Keselamatan Candi 2023 berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023. Dimana dalam operasi tersebut mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif.
Tujuan dari Operasi Keselamatan Candi 2023 adalah untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, tingkat fatalitas korban kecelakaan juga masuk prioritas dalam giat operasi ini.
“Kami sangat berharap kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Sukoharjo dapat lebih bertumbuh seiring digelarnya Operasi Keselamatan ini,” ungkap AKP Sofia.
Lebih lanjut, Kasatlantas menyebutkan, operasi tersebut juga menyasar segala jenis pelanggaran kasat mata, seperti melawan arah, tidak memakai helm, bonceng tiga, berkendara dengan ugal-ugalan serta pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.
“Semoga dengan Operasi Keselamatan Candi 2023 ini, masyarakat akan lebih patuh dalam menaati peraturan lalu lintas, sehingga tercipta keselamatan dan kenyamanan berkendara,” pungkasnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here