Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPanen Lele Bersama: Bukti Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Masyarakat dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan...

Panen Lele Bersama: Bukti Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Masyarakat dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan di Desa Gagaksipat

TM Boyolali РKapolres Boyolali yang diwakili Kabag SDM Polres Boyolali, Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih, S.H., M.H., menghadiri kegiatan panen lele bersama di Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Pada Hari Minggu (26/11/2023) pagi
Kompol Novilia Adrias Lio Kurniasih menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kapolres Boyolali dalam acara tersebut. Namun, beliau juga memberikan pesan bahwa semua Bhabinkamtibmas di Polres Boyolali diharapkan dapat terus menciptakan terobosan kreatif untuk mendukung ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat setempat.
Kabag SDM Polres Boyolali, Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih, S.H., M.H., memberikan apresiasi terhadap inisiatif positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ngemplak, Bripka Ariyanto Wibowo, dalam mengembangkan budidaya ikan lele. Awalnya, proyek ini dimulai dengan hanya satu kolam saat pandemi Covid-19, namun usaha ini berkembang pesat menjadi sembilan kolam yang mampu menampung sekitar 36.000 ikan lele.
Lele Bhabinkamtibmas Polsek Ngemplak tidak hanya menjadi sumber pangan lokal yang berkelanjutan tetapi juga menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada ketahanan pangan dan ekonomi.
Kegiatan panen lele tersebut menjadi bukti nyata sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa Gagaksipat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan lokal. Sekitar 50 orang warga turut serta dalam kegiatan tersebut, menciptakan suasana kebersamaan yang hangat dan harmonis.
Kepala Desa Gagaksipat, Suparno, S. Ag., menyampaikan rasa terima kasihnya atas dedikasi Bhabinkamtibmas Polsek Ngemplak dalam mengembangkan budidaya ikan lele. Beliau mengakui bahwa inisiatif tersebut telah memberikan dampak positif yang dirasakan oleh warga Gagaksipat secara langsung.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here