Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPangdam IV Diponegoro Hadiri Acara Launching Program TNI AD Manunggal Air

Pangdam IV Diponegoro Hadiri Acara Launching Program TNI AD Manunggal Air

TM Grobogan – Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S.Sos, menghadiri Acara Vicon Launching Peresmian 1.898 Titik Gerakan TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Selasa, (6/2/24).
Kegiatan tersebut dihadiri pula Danrem 073/MKT Kolonel Inf Purnomosidi S.IP.M.A.P., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro dan Kabalak, Bupati Grobogan diwakili Wakil Bupati dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes beserta jajaran Forkopimda, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro beserta pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK Koorcab) Korem 073/Makutarama beserta jajaran Persit Kodim 0717/Grobogan, ADM Gundih dan Purwodadi beserta jajaran, Forkopimcam Toroh beserta jajaran Pemdes Bandungharjo, serta para tamu undangan dan warga masyarakat Desa Bandungharjo.
Selain Launching Program TNI AD Manunggal Air, juga diadakan Karya Bakti Penanaman Pohon serta Bakti Sosial.
Dalam sambutan Bupati Grobogan yang dibacakan Wakil Bupati dalam kegiatan Karbak antara lain mengucapkan selamat datang kepada Pangdam IV/Dipinegoro. Dalam kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus kita jaga serta dilestarikan.
“Ketersediaan air bersih sangat penting terutama di saat musim kemarau tiba. Kami menyambut baik TNI manunggal air ini, kami berharap TNI Polri selalu bersinergi untuk kepentingan masyarakat. Kita jaga dan kita lestarikan lingkungan kita khususnya kita jaga hutan kita untuk mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Grobogan ini,” terangnya.
Sementara itu menurut Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos dalam kegiatan Karbak ini mengatakan, ada tugas kita banyak ada PR dari Bapak Kasad, untuk Bapak Dandim dan Bapak Kapolres, agar penanganan tanah longsor dan bencana alam di wilayah Kabupaten Grobogan segera teratasi.
“Untuk masalah pangan dan masalah air krisis di semua Negara, untuk menghadapi situasi saat di negara-negara baru banyak konflik, kita harus menjaga dan pertahankan untuk situasi saat ini. Mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi bencana alam, mari kita cegah dengan penanaman pohon, saya berterima kasih buat bapak Dandim dan Bapak Kapolres,” terang Pangdam.
Diakhir amanatnya, Pangdam berharap semoga program TNI AD Manunggal Air dan Karya Bakti Penanaman Pohon serta Bakti Sosial bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Grobogan. (Chandra)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here