Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPantau Rekapitulasi Penghitungan Suara, Kapolres Jepara Apresiasi Kinerja Petugas

Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara, Kapolres Jepara Apresiasi Kinerja Petugas

TM Jepara – Pasca pemungutan dan penghitungan suara, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan pemantauan rekapitulasi penghitungan suara sekaligus mengecek keamanan gudang logistik Pemilu 2024 di setiap Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Jepara.
Didampingi sejumlah Pejabat Utama dan personel, Kapolres menyasar sejumlah kegiatan rekapitulasi penghitungan suara dan gudang logistik PPK, seperti di PPK Kecamatan Jepara Kota, Bangsri, Pecangaan, Welahan, Mayong, Sabtu (24/2/2024).
Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa pengecekan ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi penghitungan suara dan kondisi kotak suara, beserta logistik Pemilu lainnya di tingkat PPK kecamatan.
“Setelah rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK selesai, saat ini logistik Pemilu masih berada di gudang penyimpanan logistik tingkat PPK sampai nanti dijadwalkan kembali dibawa dan disimpan di Gudang KPU Kabupaten,” ujarnya.
Pengecekan yang dilaksanakan ini, jelas AKBP Wahyu, adalah sesuai dengan komitmen Polres Jepara yang siap secara maksimal akan mengamankan dan mengawal setiap tahapan Pemilu 2024.
“Tujuan kita adalah supaya setiap pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Jepara berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada gangguan apapun,” ucapnya.
Kapolres juga memastikan, setiap personel Polri yang melaksanakan pengamanan di PPK untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jangan sampai lengah dan harus peka terhadap lingkungan sekitar Kantor PPK.
“Jika petugas keamanan ada keperluan untuk keluar harus bergantian, sehingga dipastikan Gudang Logistik di PPK tidak dalam keadaan kosong tanpa penjagaan. Apabila ada hal-hal yang menonjol dan kondisi darurat, agar segera melaporkan kepada pimpinan untuk menindaklanjuti kejadian tersebut,” ungkapnya.
Dalam kegiatan itu, Kapolres juga terlihat membawakan bingkisan buah tangan untuk para petugas di PPK. “Kami ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja semua petugas baik penyelenggara pemilu, pengawas, petugas pengamanan, dan semua pihak yang telah bekerja keras demi suksesnya Pemilu 2024 ini. Semoga semua jerih payahnya mendapatkan balasan kebaikan dari Tuhan YME,” pungkasnya.
Sementara itu, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami menambahkan, bahwa kegiatan patroli sekaligus pengecekan ke gudang-gudang PPK yang dilaksanakan oleh Kapolres Jepara beserta jajarannya ini sebagai bentuk komitmen aparat kepolisian dalam mendukung terselenggaranya Pemilu yang bersih dan demokratis.
“Kami juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, agar seluruh tahapan pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.
Lebih lanjut, Ipda Puji menambahkan, untuk memastikan jalannya rekapitulasi suara di tingkat PPK berlangsung aman kondusif, Polres Jepara telah menugaskan para perwira untuk menjadi pamatwil guna memantau jalannya proses rekapitulasi di seluruh PPK di Kabupaten Jepara.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here