Peduli Stunting, Polres Sukoharjo Terjunkan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan di Posyandu

63
Polres Sukoharjo Terjunkan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Di Posyandu. (10/2/2023)
TM Sukoharjo – Polres Sukoharjo menerjunkan Bhabinkamtibmasnya untuk memberikan pendampingan pada kegiatan Posyandu yang digelar di wilayah binaannya masing-masing, Jumat (10/2/2023).
Pendampingan pada kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan stunting.
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi digelar sebagai tindak lanjut instruksi bapak Presiden Republik Indonesia, bahwasannya Polri ditugaskan untuk membantu Pemerintah Daerah melakukan upaya pencegahan stunting.
Pada pendampingan tersebut, para Bhabinkamtibmas memberi imbauan kepada masyarakat untuk hidup sehat agar terhindar dari stunting.
Selain itu, para Bhabinkamtibmas juga memberi pesan agar kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan, mengingat Posyandu sangat penting dalam upaya mengantisipasi terjadinya stunting.
“Mudah-mudahan, dengan berbagai upaya yang dilakukan ini, angka stunting khususnya di Kabupaten Sukoharjo dapat menurun,” harap Kapolres.
Dalam kegiatan itu, khusus di wilayah Polokarto, Forkopimcam dan Kapolsek terjun langsung memberikan sosialisasi dan edukasi serta membagikan 100 paket bahan lauk pauk dan sayur-sayuran kepada para peserta Posyandu.
Untuk diketahui, stunting merupakan kondisi gangguan pertumbuhan dan gangguan perkembangan pada anak akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak lebih pendek dari tinggi badan seumurannya.
Editor : Ds Chandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here