Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPeduli Stunting, Polwan Polres Sukoharjo Bagikan Seratusan Paket Nutrisi Untuk Ibu Hamil...

Peduli Stunting, Polwan Polres Sukoharjo Bagikan Seratusan Paket Nutrisi Untuk Ibu Hamil dan Balita

TM Sukoharjo – Polwan Polres Sukoharjo diterjunkan untuk melaksanakan edukasi dan sosialisasi pencegahan stunting di Klinik Pratama Pondok Pesantren Al Ukhuwah, Kamis (23/2/2023).
Selain edukasi dan sosialisasi, Polwan Polres Sukoharjo juga membagikan ratusan paket nutrisi dan sembako kepada ibu hamil dan balita.
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi digelar sebagai tindak lanjut instruksi bapak Presiden Republik Indonesia, bahwasannya Polri ditugaskan untuk membantu menekan angka stunting.
Lebih lanjut, Kapolres menerangkan bahwa angka stunting di Kabupaten Sukoharjo sendiri sebenarnya masih tergolong rendah, yaitu sebesar 8 %. “Namun demikian, kita tak boleh acuh agar stunting tidak mengalami kenaikan,” ujarnya.
“Untuk itu, kami Polres Sukoharjo dengan dimotori ibu-ibu Polwan bersilaturahmi di tempat ini untuk membantu dan mendukung program pemerintah “Nginceng Wong Meteng” dengan tujuan mengingatkan agar ibu hamil rutin periksa di Posyandu dan “Ngoyak Wong Manak” agar ibu-ibu senantiasa rutin mengecek kesehatan balitanya,” imbuhnya.
“Semoga anak-anak kita tumbuh dan berkembang dengan sehat sehingga dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa hang handal,” tandas AKBP Wahyu.
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Ukhuwah Ustadz Aris Sugiyantoro, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo atas kepeduliannya dalam mencegah stunting.
“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat pada anak-anak, serta dapat menekan angka stunting,” ungkapnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here