Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPerkokoh Keamanan dan Stabilitas Negara, TNI Polri di Sukoharjo Gelar Apel Sinergitas

Perkokoh Keamanan dan Stabilitas Negara, TNI Polri di Sukoharjo Gelar Apel Sinergitas

TM Sukoharjo – TNI Polri di Kabupaten Sukoharjo menggelar Apel Sinergitas di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo, Selasa (7/3/2023). Apel itu diikuti oleh anggota dari Polres Sukoharjo, Brimob Yon C Pelopor Surakarta, Kodim 0726/Sukoharjo, Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Brigif Mekanis Raider 413/Bremoro, dan Group 2 Kopassus Kartasura.
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwasanya TNI dan Polri merupakan institusi sebagai garda terdepan maupun benteng paling akhir untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
TNI Polri diterjunkan dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi, tak hanya dalam bidang keamanan, tetapi juga permasalahan seperti pengendalian pandemi Covid-19, penanganan stunting, dan penanganan bencana alam.
“Untuk itu, sinergitas TNI Polri sampai ke tingkat bawah harus kita jaga, karena agenda nasional tahun ini sampai 2024 ini sangat padat,” ujar Kapolres.
“Harapannya dengan diselenggarakannya apel ini dapat memperkokoh sinergitas antara TNI Polri dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara,” tandasnya.
Sementara itu, Dandim 0726, Letkol Czi Slamet Riyadi menambahkan, TNI Polri merupakan institusi negara yang ada sampai tingkat desa yakni Babinsa dan bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan menjaga keamanan negara.
Polri-TNI bersama pemerintah ikut bersama sama mendukung program pemerintah seperti stunting, ekonomi, investasi dan lainnya hingga menciptakan kondusifitas.
“Banyak agenda besar yang wajib kita dukung. Di Solo akan ada piala dunia kita juga siap mendukung dan kita akan kawal dan jaga Kamtibmas. Meski pemilu masih tahun depan tapi kita harus siaga dan melek informasi dan saling menjaga situasi dan kondisi masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Dandim.
Dandim juga mengingat agar mewaspadai hoaks yang bisa menjadi pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
“Apel Sinergitas dan jalan sehat ini nanti membuktikan bahwa kita hadir ditengah masyarakat dan saling bersinergi dengan masyarakat untuk menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi,” pungkas Dandim.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here