Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolres Boyolali Ringkus Seorang Pria Nekat Curi Motor Di Gereja

Polres Boyolali Ringkus Seorang Pria Nekat Curi Motor Di Gereja

TM Boyolali – Polres Boyolali berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor di Di Halaman Area Parkir depan Gereja Kristen Jawa, Alamat : Dk. Nyamplung Lor, Rt. 06, Rw.05, Ds. Urutsewu, Kec. Ampel, Kab. Boyolali (15/10). Pelaku berinisial IR (43) ditangkap oleh Polisi di Bawen Semarang (1/12).
Kejadian bermula pada Minggu (15/10) Korban Sdr. MARGIYO hendak melaksanakan ibadah di Gereja GKJ Ampel dengan mengendarai SPM merk Yamaha Vega Nopol AD-3153-SM. Sesampainya di Gereja Korban memarkirkan Sepeda Motornya di halaman Parkir dan ditinggal masuk untuk melaksanakan Ibadah. Setelah selesai melaksanakan Ibadah Korban bersama Jemaat lain keluar dari Gereja namun ternyata SPM miliknya sudah tidak ada kemudian korban melapor ke Polsek Ampel Polres Boyolali.
Dengan adanya laporan kejadian curanmor Polsek Ampel bersama Team Resmob Unit 1 Satreskrim Polres Boyolali melaksanakan serangkaian penyelidikan, hingga akhirnya mendapat informasi terkait terduga pelaku.
Polisi berhasil menangkap pelaku IR (43) di wilayah Bawen Kabupaten Semarang serta berhasil mengamankan barang bukti berupa unit sepeda motor Yamaha Vega R, Nomor Polisi : AD-3153-SM warna Perak milik korban (1/12).
Pelaku IR (43) mengaku dalam melakukan perbuatanya tersebut seorang diri.
Kapolres Boyolali saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah Ampel milik jemaat Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah Tersebut.
“Benar telah terjadi curanmor di wilayah Ampel dan saat ini pelaku dan berang bukti sudah berhasil kita amankan ,” ungkap Kapolres Boyolali AKBP Petrus
“Pelaku mencuri sepeda motor di halaman Gereja yang berada di wilayah Ampel pada saat pemiliknya sedang ibadah,” sambungnya.
“Saat ini pelaku IR (43) sudah kita amankan dan dilakukan penyidikan untuk proses hukum oleh Unit I Satreskrim Polres Boyolali ” Tambahnya
Atas perbuatannya, saat ini pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.
Kapolres juga meminta kepada seluruh warga Boyolali agar meningkatkan kewaspadaan.
“Di setiap objek vital baik tempat ibadah maupun tempat keramaian lainya dimohon kepada pengelola untuk menyiapkan petugas jaga. Masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi ganguan kamtibmas khususnya curanmor,apabila menaruh kendaraan bermotor dimanapun berada pastikan ditempat yang aman, dekat dengan kamera pengawas serta dikunci setang dengan demikian kita bisa mencegah terjadinya curanmor,” harap Petrus.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here