Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolres Jepara Kembali Raih Dua Penghargaan Dari KPPN Kudus

Polres Jepara Kembali Raih Dua Penghargaan Dari KPPN Kudus

TM Jepara – Kepolisian Resor (Polres) Jepara baru saja meraih dua penghargaan sekaligus sebagai predikat satuan kerja (Satker) berkinerja terbaik dalam Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) periode triwulan IV Tahun 2023 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus.
Piagam penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus Muhammad Agus Lukman Hakim dan diterima langsung Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili oleh Kasikeu Polres Jepara Aiptu Bambang Winarto di Hotel Gripta Kudus, Rabu (31/1/2024).
Penghargaan tersebut diraih Polres Jepara sebagai satker terbaik kedua dalam kinerja pelaksanaan anggaran pagu diatas 20 Miliar Rupiah Tahun 2023 dan mendapatkan peringkat kedua dalam kategori penilaian kinerja transaksi kartu kredit pemerintahan (KKP).
Kepala KPPN Kudus dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi atas raihan yang dicapai oleh Polres Jepara.
Saat ditemui usai kegiatan, Kasikeu Polres Jepara Aiptu Bambang Winarto mengatakan, bahwa Polres Jepara telah menerima penghargaan kategori satker terbaik kedua dalam kinerja pelaksanaan anggaran pagu diatas 20 Miliar Rupiah tahun 2023 dan mendapatkan peringkat kedua dalam kategori penilaian kinerja transaksi kartu kredit pemerintahan (KKP).
“Alhamdulillah Polres Jepara menerima penghargaan sebagai satuan kinerja (satker) terbaik kedua dalam kinerja pelaksanaan anggaran pagu diatas 20 Miliar Rupiah tahun 2023 dan mendapatkan peringkat kedua dalam kategori penilaian kinerja transaksi kartu kredit pemerintahan (KKP) dari KPPN Kudus,” ujar Aiptu Bambang Winarto.
Ia menegaskan, hal Ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota yang secara konsisten membuat pelaporan keuangan yang transparan dan bisa dipertanggungjawabkan dari segi penyerapan maupun penggunaannya.
Aiptu Bambang juga menambahkan, penerimaan penghargaan ini hendaknya menjadi semangat jajaran Polres Jepara untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi.
Pihaknya juga mengingatkan kembali bahwa anggaran yang disediakan oleh negara merupakan uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan dan digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat luas.
“Dengan penghargaan ini, saya berharap kinerja anggota Polres Jepara semakin meningkat, lebih tertib administrasi, mengedepankan transparansi dan muaranya adalah terjaminnya rasa aman masyarakat dan Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.
Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengaku bangga dan bahagia atas pencapaian kerja keras jajarannya di Polres Jepara dengan mendapatkan predikat satker terbaik kedua dalam kinerja pelaksanaan anggaran pagu diatas 20 Miliar Rupiah tahun 2023 dan mendapatkan peringkat kedua dalam kategori penilaian kinerja transaksi kartu kredit pemerintahan (KKP) dari KPPN Kudus.
“Penghargaan itu merupakan wujud komitmen jajaran Polres Jepara dalam pengelolaan maupun penyerapan anggaran Negara yang tepat sesuai dengan pagu yang telah ditetapkan,” ujarnya.
Lanjut AKBP Wahyu, “Terima kasih kepada KPPN Kudus dan tentunya seluruh personel Polres Jepara atas dedikasi dan integritasnya dalam pengelolaan anggaran sehingga laporan pertanggungjawaban Polres Jepara dinilai tepat, benar dan lengkap sehingga dapat meraih dua penghargaan sekaligus,” ucapnya.
Atas pencapaian prestasi ini, Kapolres Jepara pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pengelola Dipa Polres Jepara yang telah mampu bekerja keras membawa nama baik institusi Polri khususnya Polres Jepara atas nilai aspek kualitas pelaksanaan anggaran Tahun 2023.
“Saya berharap torehan prestasi yang berhasil diukir ini dapat dipertahankan dan terus meningkatkan kinerja dalam penggunaan anggaran sesuai dengan Dipa di Tahun 2024,” pungkasnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here