Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolres Jepara Lakukan Upacara Pemakaman Ipda Nor Handoko dengan Tradisi Kepolisian

Polres Jepara Lakukan Upacara Pemakaman Ipda Nor Handoko dengan Tradisi Kepolisian

TM Jepara – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengantarkan jenazah Almarhum Ipda Nor Handoko ke tempat peristirahan terakhir di tempat pemakaman umum (TPU) Karanglo Desa Karangampel, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Rabu (28/2/2024).
Diketahui, Ipda Nor Handoko meninggal dunia pada Rabu, 28 Februari 2024 sekira pukul 11.00 WIB di RSUD Dr. Loekmono Hadi Kudus, akibat sakit.
Pemakaman Almarhum Ipda Nor Handoko dilakukan secara dinas kepolisian dipimpin oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dengan Komandan Upacara Kasat Samapta Polres Jepara AKP Agus Nurhadi.
Almarhum yang menempati jabatan terakhir sebagai Kanitreskrim Polsek Kalinyamatan Polres Jepara ini selama bertugas dikenal ramah dan penyapa.
Sebelum dibawa menuju ke pemakaman, Kapolres Jepara didampingi sejumlah pejabat utama dan Anggota Polres Jepara mendatangi rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa.
Selanjutnya, dilaksanakan Upacara Pemberangkatan Jenazah Almarhum Ipda Nor Handoko menuju Masjid untuk di Sholatkan. Setelah Disholatkan, Jenazah dibawa ke Pemakaman untuk di Makamkan secara Kedinasan.
Dalam amanatnya, AKBP Wahyu mengatakan atas nama Pimpinan Polri menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.
“Kita semua merasa kehilangan atas kepergian Almarhum sebagai seorang Bhayangkara yang selalu memegang teguh setiap prinsip perjuangan dengan loyalitas dan dedikasi tinggi, yang selalu rajin dan tekun menunaikan tugas yang dipercayakan kepadanya,” ujar Kapolres Jepara.
Abituren Akpol 2003 ini mengungkapkan, bahwa almarhum semasa hidupnya adalah seorang Bhayangkara yang selalu mendarmabaktikan diri dalam kepolisian, bangsa, dan negara dengan mengorbankan segala apa yang ada padanya yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua.
“Marilah kita semua memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga segala dosa dan kesalahan Almarhum mendapat ampunan-Nya serta segala amal baktinya diterima oleh Allah SWT serta mendapat tempat yang layak disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan,” pungkasnya.
Terlihat, personel Polres Jepara turut memanggul jenazah Almarhum Ipda Nor Handoko dari rumah duka menuju Masjid dengan berjalan kaki.
Tidak sampai disitu, personel Polres Jepara ini juga ikut membantu menguburkan jenazah hingga prosesi pemakaman berakhir.
(Chandra)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here