Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolres Nganjuk Intensifkan Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Saat Libur Panjang

Polres Nganjuk Intensifkan Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Saat Libur Panjang

TM Nganjuk – Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama libur panjang selama 4 hari , Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengitensifkan patroli yang berskala besar di wilayahnya. Patroli dilakasanakan oleh Polres Nganjuk dan rayonisasi oleh Polsek jajaran Polres Nganjuk, Sabtu (10/02/2024)
Dalam arahannya, AKBP Muhammad mengatakan tindakan antisipatif perlu diambil dalam rangka meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas selama liburan, terlebih beberapa hari lagi akan menghadapi hajatan nasional yakni pemungutan suara pada Pemilu 2024.
“Untuk itu Polres Nganjuk memobilisasi personel patrolinya untuk menyisir daerah-daerah yang dianggap rawan, tempat ibadah dan tempat-tempat strategis seperti kantor Panwaslu, Bawaslu dan gedung logistik Pemilu 2024 serta kantor Perbankan,” ujar AKBP Muhammad.
Sementara itu Kasat Samapta Polres Nganjuk AKP Syaiful Hadi, S.H., mengungkapkan patroli skala besar melibatkan anggota gabungan dari Sat Samapta, Sat Lantas, Sat reskrim, Sat Intelkam serta staf Polres Nganjuk dan Rayon polsek jajaran.
“Kami juga melibatkan anggota dari fungsi – fungsi opsnal dan staf untuk memperkuat patroli guna mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada pelanggaran dan menghimbau masyarakat agar mendukung Pemilu untuk dapat hadir pada hari Pemungutan suara,” kata AKP Syaiful.
Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara nantinya, serta menjaga situasi kondusif selama libur panjang yang sedang berlangsung. (Chandra)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here