Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolres Sukoharjo Berangkatkan 2 Bus Gratis untuk Arus Balik

Polres Sukoharjo Berangkatkan 2 Bus Gratis untuk Arus Balik

TM Sukoharjo – Kepolisian Resor Sukoharjo memberangkatkan dua bus untuk program arus balik gratis presisi bagi masyarakat Kota Makmur. Kedua bus tersebut tersedia untuk kapasitas 100 penumpang.
Dua bus untuk arus balik gratis itu diberangkatkan dari Mapolres Sukoharjo pada Rabu, (26/4/2023) dengan tujuan Terminal Kampung Rambutan Jakarta.
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa untuk membantu masyarakat kembali ke perantauan, Polres Sukoharjo menyediakan dua bus untuk program arus balik gratis presisi ke Jakarta.
“Kami menyiapkan dua unit bus yang disediakan kurang lebih untuk 100 orang penumpang. Berangkat dari Sukoharjo ke Jakarta,” kata dia.
AKBP Wahyu mengungkapkan, penyediaan bus gratis untuk arus balik ini merupakan perintah Bapak Kapolri, agar kita dari Polres mengakomodir para pemudik yang akan kembali melaksanakan aktivitas di Jakarta.
Kapolres menyampaikan, masyarakat yang mengikuti program bus gratis untuk kembali ke perantauan tersebut sebelumnya telah mendaftar di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sukoharjo. Mereka melakukan pendaftaran dengan menunjukkan bahwa dirinya ber KTP Sukoharjo.
Selain menyediakan bus gratis, Polres Sukoharjo juga membagikan paket snack kepada penumpang yang mengikuti program bus gratis untuk arus balik tersebut.
AKBP Wahyu berharap, dengan penyediaan transportasi gratis ini kegiatan arus balik dapat berjalan lancar, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat di Sukoharjo.
“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat, dapat membantu bagi bapak ibu saudara sekalian. Selamat sampai tujuan, semoga selama mudik di Sukoharjo ini memiliki kesan yang baik,” kata Kapolres.
“Kepada para driver dan Kru, saya titip untuk bisa mengantarkan saudara-saudara kita ini dengan sebaik-baiknya, dengan aman tidak perlu ngebut-ngebut, yang penting selamat sampai tujuan,” tandasnya.
Sementara itu, Haryono, salah seorang masyarakat yang mengikuti bus gratis untuk arus balik, mengapresiasi program yang diadakan Polres Sukoharjo tersebut.
“Kami berterima kasih kepada jajaran Polres Sukoharjo atas program bus gratisnya. Ini sangat membantu dan memudahkan kami untuk balik ke Jakarta,” ungkapnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here