Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolres Sukoharjo dan Baznas Salurkan Bantuan Rehap RTLH untuk Warga Tegalsari

Polres Sukoharjo dan Baznas Salurkan Bantuan Rehap RTLH untuk Warga Tegalsari

TM Sukoharjo – Polres Sukoharjo dan Baznas kembali menyalurkan bantuan sosial. Kali ini, Polres bersama Baznas menyalurkan bantuan rehab 1 (satu) unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (23/2/2023).
Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, didampingi Wakil Ketua 1 Baznas Sukoharjo Sofwan Faizal Sifyan, mendatangi Dukuh Panggang RT 02/ RW 02. Dimana Kapolres menyerahkan bantuan rehab RTLH kepada ibu Paiyem.
“Hari ini kita berkolaborasi dengan Baznas menyalurkan bantuan kepada mustahik. Salah satunya kita salurkan kepada ibu Paiyem sebesar Rp 15 Juta untuk rehab rumahnya. Karena kediaman ibu Paiyem ini telah masuk dalam kategori RTLH,” ungkap AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.
“Semoga dengan bantuan yang diberikan untuk rehap RTLH ini bisa menjadi barokah dan bermanfaat bagi warga penghuni rumah,” imbuhnya.
Sementara itu, Wakil Ketua 1 Baznas Sukoharjo Sofwan Faizal Sifyan, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo atas zakat dan infak selama ini. Dengan meningkatnya pengumpulan zakat infak, masyarakat sukoharjo juga bisa merasakan hasil dari zakat dan infak tersebut.
“Harapan kami bagi penerima zakat (mustahik) yang kami salurkan dapat berguna dan bermanfaat,” ujarnya.
Sebelum penyaluran bantuan untuk rehap RTLH, penyaluran bantuan berupa modal usaha, alat usaha, dan alat kesehatan juga telah dilakukan di Mapolres Sukoharjo.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here