Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolres Sukoharjo Distribusikan Sembako Gunakan Motor Bronjong

Polres Sukoharjo Distribusikan Sembako Gunakan Motor Bronjong

TM Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, memimpin apel pendistribusian paket sembako kepada masyarakat. Apel digelar di Halaman Mapolres Sukoharjo, Selasa (11/4/2023).
Apel Distribusi Bansos Polres Sukoharjo Peduli tersebut dalam rangka membantu konsumsi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
Kapolres AKBP Wahyu menyampaikan, berdasarkan data perkembangkan kamtibmas, angka kriminalitas di wilayah Polres Sukoharjo sedikit mengalami peningkatan.
Hal ini terjadi diprediksi karena salah satu faktornya adalah peningkatan kebutuhan ekonomi serta dampak perekonomian pasca pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya pulih.
“Untuk itu, Polres Sukoharjo bergerak melakukan langkah mendorong peningkatan perekonomian dan membantu konsumsi masyarakat dengan melakukan Distribusi Bansos Polres Sukoharjo Peduli,” ujarnya.
Dalam pelaksanaan Apel Distribusi Bansos tersebut, Polres Sukoharjo menyiapkan 1.000 paket sembako yang akan disalurkan kepada warga masyarakat Sukoharjo yang benar-benar membutuhkan.
“Untuk teknik pendistribusiannya, saya minta kepada para Kapolsek jajaran untuk mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas melakukan pendataan dan penyaluran bansos agar tepat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata AKBP Wahyu.
“Dengan penyaluran bansos ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyongsong hari raya Idul Fitri 1444 H. Karena hari raya Idul Fitri tahun ini Pemerintah telah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga,” tambahnya.
Kapolres menambahkan, pendistribusian bansos tersebut dilakukan dengan menggunakan sepeda motor bronjong, sehingga Bhabinkamtibmas bisa masuk ke gang-gang sempit di pemukiman slum area untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

1 COMMENT

  1. Wujud nyata Polisi Sukoharjo hadir di tengah masyarakat, dengan Kepemimpinan Pak Wahyu yang selalu memikirkan Rakyat kecil, tersingkir. disabel, apalaGi di bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here