Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolres Sukoharjo Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Peringatan Paskah

Polres Sukoharjo Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Peringatan Paskah

TM Sukoharjo – Polres Sukoharjo menggelar Apel Kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan peringatan Paskah tahun 2023. Apel digelar di halaman Mapolres, Kamis (6/4/2023).
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa Apel Kesiapsiagaan dilaksanakan dalam rangka mengamankan perayaan Paskah oleh saudara-saudara kita umat Kristen dan Katholik di wilayah Kabupaten Sukoharjo.
Lebih lanjut, Kapolres menerangkan bahwa pihaknya akan menerjunkan sebanyak 250 personel dalam pengamanan rangkaian ibadah Paskah tahun 2023. Selain akan ditempatkan di gereja-gereja, personel lainnya akan dijadikan tim mobile untuk melaksanakan patroli.
“Kita akan terjunkan personel pengamanan selama rangkaian Paskah, yaitu dari hari Kamis hingga Minggu. Selain itu, kami juga menyiapkan Satgas Preventif dari Satsamapta untuk melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja sebelum perayaan Paskah,” jelasnya.
AKBP Wahyu menambahkan, di Kabupaten Sukoharjo sendiri ada sebanyak 59 gereja yang akan melaksanakan peringatan Paskah 2023. Dari gereja-gereja itu, sebanyak 14 gereja akan menjadi prioritas pengamanan karena jumlah jemaatnya yang lebih dari 300 orang.
Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mengaktifkan dan meningkatkan Pam Swakarsa di masing-masing gereja.
Dalam apel tersebut, AKBP Wahyu juga berpesan kepada anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh. Karena ini merupakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
“Tetap semangat dan semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” tandasnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here