Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolresta Bandung Amankan 9 Tersangka Curanmor Dengan 29 Ranmor

Polresta Bandung Amankan 9 Tersangka Curanmor Dengan 29 Ranmor

TM Soreang – Menjelang akhir tahun 2023, kurun waktu satu bulan, Satreskrim Polresta Bandung berhasil mengungkap dan menangkap 9 pelaku curanmor.
Selain 9 pelaku, Polresta Bandung juga berhasil mengamankan 26 unit kendaraan roda dua berbagai merk dan 3 kendaraan roda empat jenis pick up.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengungkapan kasus curanmor tersebut terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bandung.
29 Barang Bukti Kendaraan Bermotor Yang Berhasil Diamankan Polresta Bandung. (20/12/2023)
“Kasus ini diungkap oleh Satreskrim Polresta Bandung, Polsek Ciparay dan Polsek Baleendah,” kata Kusworo saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Bandung. Selasa, 19 Desember 2023.
“Kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat sejak bulan November dan Desember 2023,” sambungnya
Ia menjelaskan modus pelaku bermacam-macam, diantaranya dengan cara merusak kunci stang kendaraan yang sedang diparkir dengan menggunakan astag atau kunci T
“Selain kunci T, para pelaku juga menggunakan obeng atau benda tajam dan mengambil motor yang sedang diparkir dihalaman rumah, pinggir jalan dengan posisi kunci motor yang masih tergantung,” ujarnya.
“Motifnya ada juga pelaku yang menghampiri korban yang sedang berdiri dipinggir jalan dan langsung merampas barang milik korban dengan kekerasan,” jelasnya.
Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here