Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolresta Cirebon Amankan Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja se - Kabupaten...

Polresta Cirebon Amankan Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja se – Kabupaten Cirebon

 

TM CirebonJajaran Polresta Cirebon melaksanakan pengamanan Misa Kenaikan Isa Almasih di seluruh gereja se-Kabupaten Cirebon, Kamis (18/4/2023). Diantaranya, Gereja Santa Theresia Ciledug, GPDI Pasar Kue Weru, Gereja Katholik Kirstus Jaya Gebang, Gereja Santa Maria Inmontana Sidawangi, Gereja Katholik Paska Kristus Losari, dan lainnya.
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, para personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran disiagakan selama ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih di seluruh gereja di Kabupaten Cirebon.
Bahkan, para personel juga telah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mendatakan setiap kegiatan guna adanya pengamanan dari seluruh rangkaian yang dilaksanakan di gereja tersebut dalam rangka peringatan kenaikan Isa Al Masih.
“Kami menyiapkan skema pengamanan dari mulai terbuka maupun tertutup, dan melaksanakan sterilisasi sebelum para jemaat mengikuti ibadah misa kenaikan Isa Almasih tersebut,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.
Ia mengatakan, terdapat 17 gereja se-Kabupaten Cirebon yang dijaga ketat oleh personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran. Sebelum melaksanakan pengamanan ibadah kenaikan Isa Almasih, para petugas juga melaksanakan sterilisasi di seluruh gereja tersebut.
“Mari kita ciptakan iklim yang kondusif di Kabupaten Cirebon. Sehingga pelaksanaan ibadah kenaikan Isa Almasih di wilayah hukum Polresta Cirebon berjalan aman, lancar, dan kondusif” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here