Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolsek Ngemplak dan Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Pemancing Tenggelam di Waduk...

Polsek Ngemplak dan Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Pemancing Tenggelam di Waduk Cengklik

TM Boyolali – Pencarian korban pemancing tenggelam di Waduk Cengklik, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, yang dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Ngemplak, TNI, PMI, dan BPBD Boyolali, telah membuahkan hasil. Korban bernama Triyono (42), warga Tengaran, Semarang, berhasil ditemukan pada Minggu, (10/12/2023), siang.
Kapolres Boyolali Akbp Petrus Parningotan silalahi, melalui Kapolsek Ngemplak, IPTU Widarto, menjelaskan bahwa proses pencarian korban dimulai pada hari Sabtu, 9 Desember 2023, dengan melibatkan sejumlah personil dari berbagai instansi. Pencarian dilakukan secara intensif dengan melibatkan peralatan selam, perahu karet, dan perahu wisata Waduk Cengklik milik warga sekitar,” jelasnya.
Kapolsek Mengungkapkan, Pada hari kedua pencarian, Minggu, (10/12) korban berhasil ditemukan sekitar 5 meter dari lokasi kejadian peristiwa, sebelah barat dari titik awal pencarian. Proses penyelamatan dan evakuasi dilakukan dengan bantuan alat-alat SAR dan perahu wisata,” ungkapnya.
Keluarga korban telah memberikan surat pernyataan bahwa mereka tidak berkenan melakukan otopsi pada j
Hasil visum Korban yang dilakukan oleh petugas medis Puskesmas Ngemplak menyatakan bahwa tidak ditemukan luka atau tanda-tanda kekerasan pada jenazah korban yang dinyatakan meninggal dunia.
Jenazah Triyono kemudian dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di Semarang menggunakan Ambulance PMI Kabupaten Boyolali. Pihak kepolisian dan tim gabungan menyampaikan rasa belasungkawa atas kejadian tersebut dan berharap agar keluarga korban diberikan ketabahan.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here