Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIRatusan Personel Polres Jepara Amankan Rapat Pleno Terbuka Kabupaten Jepara

Ratusan Personel Polres Jepara Amankan Rapat Pleno Terbuka Kabupaten Jepara

TM Jepara – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menghadiri pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Jepara yang bertempat di restoran Eat & Meet, desa Bandengan, Jepara Kota, Rabu (28/2/2024).
Hadir dalam kegiatan Forkopimda Jepara mulai dari Pejabat Bupati Jepara diwakili Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, Dandim 0719/Jepara diwakili Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin Widiyanto dan jajaran forkopimda lainnya.
Turut juga hadir Ketua KPU Kabupaten Jepara Ris Andy Kusuma, Ketua Bawaslu Sujiantoko, para Komisioner KPU, seluruh PPK dan Panwascam Kecamatan serta tamu undangan lainnya.
Saat membuka rapat, Ketua KPU Kabupaten Jepara Ris Andy Kusuma menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta menyukseskan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Jepara yang telah berjalan dengan aman dan baik hingga hari ini.
“Kami menyampaikan terimakasih kepada, Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Jepara hingga sampai saat ini masih berjalan dengan lancar,” ujarnya.
Kemudian Kapolres Jepara juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bekerja keras, bersama mewujudkan pemilu yang berjalan aman dan kondusif hingga hari ini.
“Kedepan tetap jalin kerja sama yang baik antar stakeholder, dalam mengawal agenda demokrasi, khususnya di Kabupaten Jepara, agar dapat terus berjalan dengan aman dan kondusif,” ucapnya.
Disampaikan Kapolres, dalam pelaksanan Sidang Pleno tingkat Kabupaten ini, jajaran Polri Polres Jepara bersama Kodim 0719/Jepara telah menerjukan 208 personel, yang siap memberikan kemanaan dan pengawalan, terkhusus rasa aman petugas KPU dan Bawaslu yang bekerja pada Sidang Pleno terbuka ini.
“Selamat bekerja kepada stakeholder terlibat dalam pelaksanaan sidang pleno terbuka ini. Laksanakan tugas dengan baik, kedepan harapannya, apa yang sudah kita capai dalam mewujudkan Pemilu damai ini, dapat kita pertahankan hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah mendatang maupun agenda-agenda demokrasi lainnya,” pungkasnya.
Sementara itu, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami menyampaikan, dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta jajarannya secara langsung menghadiri sekaligus memantau langsung proses Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Jepara.
“Hadirnya Kapolres untuk memastikan dan menjamin keamanan dan memastikan tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Jepara berjalan aman dan lancar,” ujar Ipda Puji.
“Sekaligus untuk mengecek para personel yang melaksanakan pengamanan pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten,” sambungnya.
Lebih lanjut, Ipda Puji menjelaskan, “Monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten agar berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.
Ipda Puji juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian Pemilu 2024, guna memastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.
“Harapan kami, proses Rekapitulasi Penghitungan Suara ini khususnya di wilayah Kabupaten Jepara berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga selesai pelaksanaan,” tutup Ipda Puji.
Untuk kelancaran kegiatan Rapat Pleno Terbuka ini, direncanakan dilaksanakan selama 2 hari kedepan mulai 28 sampai 29 Februari 2024, dengan pengawalan dari 208 personel gabungan TNI-Polri Kodim 0719/Jepara dan Polres Jepara.
(Chandra)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here